VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

KPU Minut Persiapkan Rapid Tes Bagi 4284 KPPS dan Linmas




Mediakawanua.com, MINUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara kembali melakukan koordinasi dengan Pemkab Minut perihal pemeriksaan Rapid Test bagi seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Minahasa Utara. 


Dalam pertemuan yang berlangsung di Sutan Raja Hotel, Selasa (13/10/20) dihadiri Pjs Bupati Minut, Clay Dondokambey SSTP, MAP, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu, MA dan Kadis Kesehatan Dr. Alain Beyah. Halnya komisioner KPU Stella Runtu (ketua) bersama anggota Darul Halim, Hendra Lumanauw, Robby Manoppo dan Dikson Lahope.


Dalam perbincangan itu, Ketua KPU didampingi Kadiv Sosparmas dan SDM membahas perihal kesiapan pemeriksaan Rapid Test bagi 4.284 orang anggota KPPS dan petugas ketertiban perlindungan masyarakat (Linmas) dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara, maupun Pilgub  pada 9 Desember 2020 nanti.

“Pertemuan bersama Pjs Bupati perihal koordinasi tahapan pilkada ditengah pandemi Covid dengan menerapkan protab kesehatan, salah satunya kesiapan rapis test bagi petugas KPPS dan Linmas. Sementara Teknisnya akan dilakukan Dinas Kesehatan pemk√†b Minut dan berkoordinasi dengan Divisi SDM KPU Minut," sebut Hendra Lumanauw. 


Lanjut Hendra, mengingat KPU tidak memiliki infrastruktur yang memadai. Untuk itu pihak KPU berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat memfasilitsi tenaga medis dalam proses rapit test. "Selain itu membicarakan persiapan tahapan terkait perampungan daftar pemilih tetap (DPT) dan perekrutan tenaga pengamanan,” tambah Kadiv Sosparmas dan SDM KPU Minut.


Sementara Pjs Bupati Clay Dondokambey mengatakan ada 3 hal yang dibahas dalam rakor tersebut diantaranya persiapan tahapan, perekrutan tenaga pengamanan dan hal penting lainnya terkait teknis penerapan protokol kesehatan bagi petugas PPK, PPS maupun KPPS. (Mhet/mk)

 


KPU Minut Persiapkan Rapid Tes Bagi 4284 KPPS dan Linmas KPU Minut Persiapkan Rapid Tes Bagi 4284 KPPS dan Linmas     Reviewed by mediakawanua on Selasa, Oktober 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA