VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

KPU Minut Buka Pendaftaran KPPS




Mediakawanua.com, MINUT - Dengan dikeluarkanya Surat Nomor : 1222/PP.04.2Pu/7106/KPU-Kab/X/2020 tentang seleksi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara tahun 2020.   


Maka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara bakal menyeleksi calon anggota KPPS.

Demikian pendaftaran KPPS dibuka mulai tanggal 7 Oktober hingga 14 Oktober 2020.


Perihal pengumuman seleksi KPPS diakui Ketua KPU Minut melalui Koordinator Divisi Parmas dan SDM, Hendra Lumanauw.

"KPU Minut akan merekrut sedikitnya 4.284 petugas KPPS. Mereka akan disebarkan di seluruh TPS yang ada di Minut, yakni 476 TPS Desa/Kelurahan. Jadi tiap TPS ditempatkan 7 petugas KPPS ditambahkan 2 orang personil Linmas. Sebelum bertugas semuanya wajib mengikuti protab kesehatan, pemeriksaan menghindari covid-19," jelas Hendra, Sabtu (02/10/20).


Lanjut Hendra, persyaratan calon KPPS diantaranya warga negara Indonesia, berusia minimal 20 tahun, maksimal 50 tahun, tidak pernah di pidana, bebas narkoba, tidak pernah diberikan sangsi pemberhentian oleh KPU, tidak menjadi keanggotaan Parpol, tidak pernah menjadi tim Kampanye, belum pernah menjabat 2 (dua) kali dalam jabatan yang sama, tidak berada dalam ikatan perkawinan selama penyelenggara dan tidak mempunyai penyakit penyerta (komorbiditas).  

"Para calon KPPS perlu melengkapi dokumen, seperti Surat Pernyataan KPPS, Daftar Riwayat Hidup KPPS, Surat Pendaftaran KPPS, surat Peryataan KPPS dan Sehat Covid-19 KPPS, Untuk mengetahui kualifikasi syarat dan ketentuan tahapan yang lebih lengkap pembentukan Calon KPPS dapat akses dan didownload di Website KPU  www.kab-minahasautara.kpu.go.id/," terang   eks wartawan senior.


Hendra menambahkan, berkas  pendaftaran dibuat dua rangkap,  terdiri dari 1 (satu) rangkap asli dan 1 (satu) rangkap photocopy.
Berkas diantar langsung ke sekertariat PPS di Desa/Kelurahan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Mhet/mk)







KPU Minut Buka Pendaftaran KPPS KPU Minut Buka Pendaftaran KPPS Reviewed by mediakawanua on Sabtu, Oktober 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA