VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Jelang Pilkada Serentak, KPU Minut Validasi dan Approval Surat Suara




Mediakawanua.com, MINUT - Jelang pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020, KPU Minut terus memantangkan persiapan, salah satunya perihal validasi dan approval desain surat suara, alat bantu pencoblosan, termasuk formulir.


Rapat Validasi ini melibatkan pasangan calon peserta Pilkada  berlangsung santai di ruang rapat KPU Minut, Jumat (16/10/20). 


Paslon yang hadir lengkap yakni paslon nomor urut 2, Joune Ganda dan Kevin W. Lotulung (JG-KWL) bersama LO. Sementara dari Paslon nomor urut 3 yakni calon bupati Sompie Singal bersama LO. Halnya paslon nomor urut 1 dihadiri calon wakil bupati Netty Agnes Pantow didampingi LO. 


Dihadiri lengkap komisioner KPU,  Stella Runtu (Ketua) serta komisioner Darul Halim, Hendra Lumanauw, Dikson Lahope serta Robby Manoppo.


Ketua KPU Minut menegaskan pentingnya validasi dan approval guna memastikan gambar dalam surat suara. “Surat suara harus jelas, contohnya foto paslon. Itu sebabnya untuk desain surat suara kita undang sekaligus melibatkan pasangan calon peserta pilkada untuk melakukan validasi," jelas Stella Runtu.


Senada ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Darul Halim menjelaskan KPU Minut sudah berkoordinasi dengan KPU RI terkait desain serta ukuran surat suara calon bupati dan wakil bupati Minut dalam pemungutan suara nanti.

“Beberapa minggu yang lalu kami bersama tim ke Jakarta. Pihak KPU RI memberikan ruang untuk melakukan validasi kepada pasangan calon terkait desainnya, karena memang ada beberapa koreksi yang berpengaruh dalam hasil cetak nanti," timpal Darul.


Sementara Ketua Divisi Sosparmas, Hendra Lumanauw menambahkan bahwa model dan contoh surat suara ini nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat. “Surat suara ini pasti akan dilihat oleh 151.147 pemilih hasil Pleno DPT. Jadi surat suara akan didesain sesuai dengan approval bersama masing-masing paslon,” imbuh Hendra. (Mhet/mk)


Jelang Pilkada Serentak, KPU Minut Validasi dan Approval Surat Suara Jelang Pilkada Serentak, KPU Minut Validasi dan Approval Surat Suara Reviewed by mediakawanua on Sabtu, Oktober 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA