VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Dondokambey Apresiasi Bantuan BI di Minut

 


Mediakawanua.com, MINUT - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Clay J. Dondokambey mengapresiasi bantuan Bank Indonesia (BI) yang digulirkan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Salah satunya Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam pengembangan bidang pariwisata di Desa Bahoi, Kecamatan Likupang Barat (Likbar).


Dibuktikan dengan penyerahan simbolis bantuan PSBI kepada Hukum Tua Desa Bahoi, Daud Dalero oleh Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat disaksikan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut Hanny Wajong, Pjs bupati Minut serta masyarakat setempat, Senin (05/10/20).



"Mewakili pemerintah dan masyarakat sangat mengapresiasi dukungan Bank Indonesia bagi pengembangan pariwisata. Pemkab Minut berkomitmen akan mendukung program ini berupa peningkatan SDM guna mampu mengelola keindahan alam yang ada. Hal ini mutlak dilakukan bagi pengembangan pariwisata kedepan," imbuh Dondokembey.


Rombongan kemudian meninjau PSBI di lokasi pantai pasir putih, dirangkaikan dengan peresmian jembatan gantung yang berada diatas areal mangrove di Desa Bahoi.


Sementara Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat mengatakan, program stimulan dalam mengembangkan bidang pariwisata di Bahoi, perlu diberikan pelatihan-pelatihan bagi peningkatan SDM yang nantinya mampu membangun dan mengelola sarana wisata di daerah ini. "Pihak BI tetap konsisten dan serius mengembangkan pariwisata di dearah ini. Karena bidang pariwisata dinilai mampu menggerakan perekonomian, sekaligus penyumbang devisa bagi negara. Untuk itu butuh dukungan semua pihak, secera silmultan dapat memberi masukan guna mengembangkan pariwisata di Sulawesi Utara, termasuk di Kabupaten Minahasa Utara," kunci Hutabarat. (Mhet/mk)



Dondokambey Apresiasi Bantuan BI di Minut Dondokambey Apresiasi Bantuan BI di Minut Reviewed by mediakawanua on Selasa, Oktober 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA