VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Bawaslu Minut Libatkan Perempuan Awasi Pilkada




Mediakawanua.com, MINUT - Bawaslu Minut gelar sosialisasi partisipatif perempuan dalam pengawasan tahapan Pemilukada serentak, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara maupun pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa Utara.

Sosialisasi ini menghadirkan kaum perempuan lintas sektor, maupun semua dedominasi agama berlangsung di Sutan Raja Hotel, Rabu (07/10/20).

Acara ini dibuka Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH didampingi Komisioner Rocky Ambar SH, MH dan Rahman Ismail SH.


Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy dalam sambutannya menegaskan keterlibatan atau partisipasi perempuan sangat penting dalam mengawal dan mengawasi tahapan kampanye Pilkada 2020.

“Keterlibatan kaum perempuan memang sangat dibutuhkan dalam mengawal jalannya proses pemilu. Pihak Bawaslu menaruh harapan besar terhadap peran perempuan agar bisa berperan aktif mengawal dan mengawasi, apalagi kondisi saat ini semakin masif dengan fenomena politik uang, ujaran kebencian, isu Sara dan lainnya. Kami harap kontestan Pilkada menjungjung tinggi sportifitas, jujur dan  beriterigitas,” timpal Awuy.


Sementara Komisioner Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Rahman Ismail menambahkan, pihak Bawaslu menghadirkan perwakilan 1-2 kaum perempuan dari lintas sektoral, lintas agama dan semua dedominasi agama, agar sosialisasi ini mampu diserap dan ada kesamaan presepsi dalam mereka menjembatani informasi di lingkungannya berkaitan dalam fungsi pengawasan Pemilukada.

“Bawaslu berharap selesai mengikuti sosialisasi ini mereka dapat menyampaikan hal yang baik, minimal dimulai dari keluarga sendiri, tetangga atau siapa saja yang ditemui demi terciptanya Pilkada yang jurdil, berlangsung lancar,” tambah Rahman. (Mhet/mk)

Bawaslu Minut Libatkan Perempuan Awasi Pilkada Bawaslu Minut Libatkan Perempuan Awasi Pilkada Reviewed by mediakawanua on Rabu, Oktober 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA