VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

ASN Diingatkan Bersikap Netral di Pilkada

 



Mediakawanua.com, MINUT - Penjabat sementara (Pjs) bupati Minahasa Utara (Minut), Clay J. Dondokambey mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemkab Minut bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).
Hal ini ditegaskan Pjs Bupati dalam arahannya pada apel pagi dihadiri seluruh jajaran lungkup pemkab Minut, Senin (05/10/20).


Tak hanya itu, Dondokambey juga berharap ASN sebagai motor dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan menerapkan 4 M yakni memakai masker, menuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.
Halnya bagaimana menurunkan penyebaran C-19 melalui 3T (Trace, Test, Treat). "Sudah jelas dalam aturan sebagai warning, dimana aparatur sipil negara (ASN) betul-betul bersikap netral pada Pilbup 2020 yang rencananya digelar pada Desember 2020 mendatang," imbau Dondokembey.


Menurut Kepala Biro Umum Sekdaprov Sulut, netralitas ASN perlu disosialisasikan sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi agar jangan sampai ASN tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada.

Harapannya ASN bisa memahami betul tupoksinya, demikian proses demokrasi yang kita hadapi jangan tercederai dengan sikap ASN yang tidak netral," imbuhnya menambahkan.

"ASN bisa menjadi contoh dan penggerak pelaksanaan pesta demokrasi," tegasnya.

Dalam apel kali ini, dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh kepala perangkat daerah. (Mhet/mk)

ASN Diingatkan Bersikap Netral di Pilkada ASN Diingatkan Bersikap Netral di Pilkada Reviewed by mediakawanua on Senin, Oktober 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA