VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Jagoan NasDem Sulut Resmi Daftar di KPU

 



Mediakawanua.com, MANADO - Bakal calon gubernur DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh bersama calon wakil gubernur Pdt Hendry Runtuwene (VAP-HR) resmi mendaftar di KPU Sulut, Minggu (06/09/20).

Pendukung VAP dengan setia telah menunggu sejak siang hari sebagaimana jadwal yang disampaikan ke publik jagoan Partai NasDem Sulut akan daftar pukul 16.00 Wita.


Bergesernya waktu, dimaklumi VAP notabene ketua DPD NasDem Minut bersamaan mendampingi puterinya, Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow (SGR-NAP) yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di KPU Minut sejak pukul 15.30 Wita.




Pdt Hendry Runtuwene lebih awal tiba di kantor KPU Sulut sekitar pukul 22.25 Wita. 

Kepada sejumlah wartawan, Runtuwene mengaku ibu VAP pasti akan datang usai menghadiri acara pencalonan SGR-NAP di KPU Minut. "Kami sudah koordinasikan dengan pihak KPU. Mereka akan menunggu hingga jadwal yang ditentukan pukul 24.00 Wita," terang calon wagub Sulut.




Namun begitu VAP dengan pengawalan ketat muncul sekitar pukul 22.40 Wita, sekitar 1 jam lebih sebelum pendaftaran ditutup.

Langsung saja, areal KPU Sulut yang tengah dipadati massa tepat berada di ruas jalan Diponegoro, Teling, berubah hingar bingar dengan teriakan... ini gubernur Sulut.. ini gubernur Sulut.



Dengan mengenakan pakaian bercorak putih, duet andalan Partai NasDem didampingi petinggi NasDem Sulut yakni ketua DPW MJ Lomban, Victor Mailangkai diterima komisioner KPU Sulut, ketua Ardiles Mewoh anggota Yessy Momongan, Meidy Tinangon, Lanny Ointu serta Salman Saelangi.



Demikian pesta demokrasi Pilgub Sulut 9 Desember 2020 diramaikan tiga pasangan calon diantaranya, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) diusung PDIP plus koalisi Partai Gerindra, PKB, PPP, Perindo dan PSI.

Sementara pasangan Christiani E Paruntu-Sehan S Lanjar (CEP-SSL) koalisi Partai Golkar, Demokrat dan PAN.

Berikut pasangan Vonnie Anneke Panambunan dan Hendry Runtuwene (VAP-HR) diusung Partai NasDem. (Mhet/mk)

Jagoan NasDem Sulut Resmi Daftar di KPU Jagoan NasDem Sulut Resmi Daftar di KPU Reviewed by mediakawanua on Senin, September 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA