VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Besok, Dua Paslon "Serbu" KPU Minut

 



Mediakawanua.com, MINUT - Prediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal menghadirkan tiga pasangan calon (Paslon). 

Tahapan pendaftaran bakal calon telah dibuka KPU sejak tanggal 4-6 September 2020.

Diketahui hari pertama telah mendaftar pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan Joune Ganda-Kevin W. Lotulung (JG-KWL) plus dukungan sedikitnya 6 Parpol yakni Partai Demokrat, Perindo, PBB, PKPI, Gerindra dan PSI (non seet).


Dengan begitu, jika tidak ada perubahan menyisahkan dua pasangan calon yang akan mendaftar besok, Minggu (06/09/20) yakni calon bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berikut paslon bupati/wakil bupati Sompie Singal dan Joppi Lengkong dengan jargon 'Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong' (KISS-Jo) yang diusung Partai Golkar, PAN dan Partai Hanura.


Kepada sejumlah wartawan, Ketua KPU Minut Stella Runtu menegaskan bahwa di hari kedua tidak ada pasangan calon yang mendaftar. Kendati sejak pagi telah ditunggu Komisioner Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangelu didampingi Komisioner Bawaslu Minut Simon Awuy (ketua),  bersama Rahman Ismail dan Rocky Ambar.
"Bagi Bapaslon yang akan mendaftar masih ada waktu besok, tanggal 6 September  2020, dimulai pukul 08.00-24.00 WITA," ujar Stella, Sabtu (05/09/20) saat menutup pendaftaran hari kedua tepat pukul 16.05 WITA.


Sebagaimana beredar informasi, pasangan calon bupati Sompie Singal dan calon wakil bupati Joppi Lengkong akan daftarkan diri ke KPU tanggal 5 September 2020. Bahkan telah melakukan persiapan, tiba-tiba terjadi perubahan alias batal, pemicunya ada berkas yang masih perlu dilengkapi.


Ketua DPD II Partai Golkar Minut, Drs Denny Wowiling MSi tak menampik hal itu.
Dia menegaskan masih ada hari terakhir sesuai jadwal KPU yakni tanggal 6 September. "Semua persiapan sudah mantap, berkas administrasi pun sudah ok, tidak ada masalah. Yang pasti masih ada waktu besok, bagi pasangan calon pak Sompie Singal dan pak Joppi Lengkong akan mendaftarkan diri ke KPU," ujar mantan legislator Minut tiga periode ini. (Mhet/mk)

Besok, Dua Paslon "Serbu" KPU Minut Besok, Dua Paslon "Serbu" KPU Minut Reviewed by mediakawanua on Sabtu, September 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA