VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Transparansi Publik, Bawaslu Minut Siapkan Media Center



Mediakawanua.com - Setelah diresmikannya media center Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam kunjungan kerjanya di daerah nyiur melambai.

Kali ini, Komisioner Bawaslu RI  Divisi Hukum, Fritz Siregar kembali resmikan media center Bawaslu Minahasa Utara (Minut), berlokasi di halaman kantor Bawaslu, Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Jalan Raya Manado-Bitung, Sabtu (22/08/20).


Launching ini ditandai dengan pengguntingan pita, Fritz Siregar didampingi Ketua Bawaslu Sulut Herwin Malonda, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy serta Komisioner Bawaslu, Rahman Ismail SH.



Dalam arahannya, Siregar mengingatkan jajaran Bawaslu serta struktur dibawahnya Panwascam, Panwas Desa/Kelurahan secara bersama mengawal dan mengawasi jalannya tahapan lanjutan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa Utara, kendati dalam masa pandemi covid-19.

Siregar mengatakan, masyarakat di Minahasa Utara juga akan memilih gubernur dan wakil gubernur, selain pemilihan bupati dan wakil bupati Minut. "Ada pemilihan gubernur dan wabup, juga bupati dan wabup Minut. Nantinya akan menghadirkan calon pemimpin terbaik diyakini  merupakan harapan kita bersama. Bawaslu Minut terus melakukan inovasi, salah satunya dengan mendirikan media center, guna memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi seputar Pemilukada," imbuh Siregar.


Dia mengharapkan, petugas tetap konsen pengawasan di lapangan kendati di tengah covid-19. Untuk itu perlu menjaga kondisi fisik, menjalankan protab kesehatan guna mencegah terjangkitnya virus corona, ini menjadi hal penting. "Di tengah pandemi covid-19, ini wujud transparansi Bawaslu sebagai lembaga pengawas yang berusaha memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat dalam menjalankan fungsinya dengan tetap menjaga diri dari wabah  covid-19. Ini penting guna kelancaran tugas pengawasan. Demikian jika ditemukan ada pelanggaran segera dibuatkan catatan tertulis dan dilaporkan," tandas Siregar. (Mhet/mk)

Transparansi Publik, Bawaslu Minut Siapkan Media Center Transparansi Publik, Bawaslu Minut Siapkan Media Center Reviewed by mediakawanua on Minggu, Agustus 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA