VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Roadshow www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id Sasar Pemkab Minut



Mediakawanua.com, MINUT - Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (Minut) kembali Roadshow dalam tahapan lanjutan Pilkada serentak. 

Roadshow kali ini dengan melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut, bertujuan untuk menaikan rangking Provinsi Sulut, termasuk Kabupaten Minahasa Utara dalam akses Link Lindungihakpilihmu.kpu.go.id.  

Didampingi Kadiv per-Divisi, staf KPU Minut menyambangi 12 SKPD, Senin (10/08/20). 

Kunjungan ini sekaligus memberikan pengertian/pemahaman perihal Data Pemilih dan diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Tenaga Harian Lepas (THL) dapat memantau langsung via link  Lindungihakpilihmu.Kpu.go.id apa sudah terdaftar atau belum. Disarankan àgar ASN/THL perlu mengetahui aplikasi 'Lindungi Hak Pilihmu' sehingga mampu dijabarkan kepada anak/saudara yang ada di sekitar kita. "Aplikasi ini sangat membantu, siapa saja bisa mengecek apakah namanya sudah terdaftar atau belum. Jika belum segera laporkan ke Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) untuk dimasukan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujar Kadiv Divisi Perencanaan dan Data, Dikson Lahope,

Dijelaskan Lahope, proses pemutakhiran data pemilih, khususnya Pencocokan dan Penelitian (Coklit) akan terus dimaksimalkan.
"Dalam roadshow ini, KPU turun langsung ke masyarakat sekaligus memperjelas cara mengakses link www.Lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Wajib pilih bisa mengecek online apakah namanya terdaftar atau belum. Jika belum, maka yang bersangkutan bisa segera hubungi PPS setempat atau Hotline KPU Minahasa Utara (0811 43 300 700)," lanjut Lahope.

Sebagaimana tersirat dalam PKPU Nomor 19 tahun 2020 dan Surat Dinas Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 612/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/ tanggal 30 Juli 2020 tentang tata kerja penyusunan data Daftar Pemilih pemilihan serentak tahun 2020 dan berdasarkan hasil Rapat Pleno Periodik Nomor 80/PK.01-BA/Prov/VIII/2020. "Intinya bahwa sinergitas serta partisipasi masyarakat ùntuk memilih. Upaya ini mendorong masyarakat tidak kehilangan haknya dalam Pemilukada Desember 2020 mendatang," kunci Lahope. (Mhet/mk)

Roadshow www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id Sasar Pemkab Minut Roadshow www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id Sasar Pemkab Minut Reviewed by mediakawanua on Senin, Agustus 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA