VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

PKB Putar Haluan Rujuk ke NasDem



Mediakawanua.com, MINUT - Sebelumnya DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyatakan dukungan terhadap bakal calon bupati Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minut.

Entah kenapa, dalam perjalanan waktu dukungan spontan berubah dan beralih ke Paslon lain. Hanya saja upaya merangkul PBB akhirnya kandas.

Betapa tidak, hanya dalam waktu singkat PKB kembali memutar haluan alias rujuk mendukung Partai NasDem Minut. 

Bisa dibilang, PKB 'belum bisa beralih ke lain hati' solid mendukung NasDem yang kini memunculkan pasangan calon Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sebagai calon bupati dan Petrus Defni Macarau (PDM) sebagai calon wabup Minut.


Kuasa Hukum SGR-PDM, Novie Kolinug SH tak menampik soal kewenangan DPP PKB, bahkan dengan pembuktian SK dari Partai besutan Muhaimin Iskandar, PKB resmi bergabung dengan Partai NasDem untuk mendukung Paslon SGR-PDM pada Pilkada 9 Desember mendatang. "SK PKB justru mematahkan spekulasi banyak kalangan yang merupakan kewenangan DPP. Dengan SK ini membuka kesempatan SGR-PDM untuk mendaftar di KPU, sekaligus ingin menjadi pemenang dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang," beber Kolinug, Senin (24/08/20).


Kolinug menegaskan, selain SK Penetapan SGR-PDM sebagai calon bupati dan calon wakil bupati, tepatnya Senin 24 Agustus 2020 dimana pihak DPP PKB juga akan menyerahkan model BB.1-KWK. 

“Jadi Ketum dan Sekjen PKB telah menanda tangani SK berdasarkan alasan serta penjelasan yang dapat meyakinkan DPP PKB sehingga bisa mengeluarkan SK untuk SGR-PDM,” tambah Kolinug. (Mhet/mk)



PKB Putar Haluan Rujuk ke NasDem PKB Putar Haluan Rujuk ke NasDem Reviewed by mediakawanua on Senin, Agustus 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA