VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Jelang Idul Adha, SGR-PDM 'Ron' Sejumlah Masjid di Minut




Mediakawanua.com, MINUT - Dalam rangka peringatan Idul Adha tanggal 31 Juli 2020. Pasangan Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wabup Petrus Defni Macarau (PDM) turut berbagi dengan umat muslim.

Bantuan disalurkan berupa uang tunai totalnya Rp380 juta dan 7 ekor sapi kurban diserahkan ke sembilan masjid dan satu mushola yang tersebar di Kabupaten Minut, Kamis (30/07/20).


Dalam kunjungan itu, SGR-PDM ditemani Ketua DPC PBB Minut,  sekaligus anggota DPRD Minut, Harry Azhar, anggota DPRD Daniel Mathew Rumumpe (DMR) bersama tim mengawali kunjungan di musholah Al Muhajirin di Desa Kema Satu, Kecamatan Kema. 

Di masjid ini SGR-PDM berikan bantuan uang tunai Rp40 juta.


Kemudian berlanjut di masjid Nurhidaya Batu Nona, Desa Kema  Tiga dengan bantuan uang tunai Rp20 juta bagi masyarakat dan Rp10 juta bantuan pembangunan masjid.


Kunjungan berikutnya ke masjid Riyadhus Shalihin Desa Kema Tiga, SGR-PDM juga berdonasi Rp70 juta. Selanjutnya di masjid Miftahul Jannah Desa Kema Tiga memberikan bantuan Rp90 juta.




Dari wilayah Kema, SGR-PDM bersama rombongan bergeser ke Desa Kauditan Dua, Kecamatan Kauditan, tepatnya ke masjid Nurul Huda dan membagikan bantuan Rp5 juta. Halnya uang tunai di masjid Al-Istiqomah Desa Kauditan Satu sebesar Rp15 juta. 

Kemudian bantuan Rp10 juta ke masjid Al-Muhajirin di Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi.


Selanjutnya masjid Ar-Ridwan Desa Maen, SGR-PDM berikan bantuan Rp45 juta. Di masjid Al-Jihad Desa Wineru, bantuan diberikan Rp30 juta dan perjalanan terakhir di masjid Nurussalam Desa Serawet Kecamatan Likupang Barat, SGR-PDM memberikan bantuan Rp15 juta.

Semua bantuan yang diberikan melalui pengurus masjid maupun kepada umat muslim. Halnya sejumlah masjid keciprat bantuan sapi hewan kurban. 


Bantuan ini sebut calon bupati SGR, sebagai bentuk partisipasi bersama masyarakat, khususnya umat muslim di Minahasa Utara dalam merayakan hari raya Idul Adha. "Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19. Juga saya doakan agar kita semua selalu sehat dan dijauhkan dari penyakit Covid-19,” timpal SGR.


Sementara Ketua DPC PBB Minut, Harry Azhar turut mengucapkan banyak terima kasih kepada pasangan SGR-PDM yang sudah memperhatikan dan membantu umat muslim dalam merayakan hari raya Idul Adha. “Saya berharap kedepan dibawah kepemimpinan SGR-PDM dapat juga memperjuangkan hak-hak umat muslim di Kabupaten Minut ini,” imbuh ├ánggota DPRD Minut. (Mhet/mk)



Jelang Idul Adha, SGR-PDM 'Ron' Sejumlah Masjid di Minut Jelang Idul Adha, SGR-PDM 'Ron' Sejumlah Masjid di Minut Reviewed by mediakawanua on Sabtu, Agustus 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA