VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

PBB Jatuhkan Pilihan Bagi Calon Pemenang


Konpres sikap PBB bergabung dengan
Partai NasDem

Mediakawanua.com, MINUT - Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Minahasa Utara (Minut), Harry Azhar SE menegaskan, Partainya menjatuhkan pilihan tepat bagi calon yang akan menang dalam Pilkada Minut Desember 2020 mendatang.
Ada beberapa parameter yang menjadi alasan PBB bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), sebagaimana disebutkan Sekretaris Fraksi Klabat DPRD Minut, salah satunya calon bupati yang diusung Partai NasDem Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sangat dikenal luas di masyarakat, lebih khusus di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

SGR menurut Azhar sangat populer, sudah teruji di lembaga dewan, bahkan menjabat wakil pimpinan DPRD Minut dua periode. "Soal popularitas tidak perlu diragukan. Teruji duduk sebagai legislator dua periode dan menjabat wakil ketua dewan. Ini salah satu alasan kenapa PBB menjatuhkan pilihan tepat bergabung dengan NasDem," tegas Azhar dihadapan puluhan awak media dalam acara jumpa pers di RM Dodoku, Minut, Senin (27/07/20).

Komit menangkan duet SGR-PDM

Bergabungnya Partai besutan Yusril Ihza Mahendra dengan jaminan satu kursi di DPRD Minut, jelas akan mulus dan mengusung Pasangan Calon Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus D Macarau (SGR-PDM) sebagai cabup dan cawabup Minut untuk berpartisipasi dalam perhelatan Pilkada di Minahasa Utara (Minut) Desember 2020 mendatang.
Koalisi ini dibuktikan dengan pendatanganan SK langsung dari ketua umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. "SK untuk mengusung calon sudah diteken Ketua Umum bapak Yusril Mahendra. Bahkan SK tersebut sudah saya perlihatkan kepada calon bupati Shintia Rumumpe saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu. Soal penyerahan ke Partai NasDem atau diperlihatkan ke publik tinggal menunggu waktu yang tepat dengan menghadirkan pasangan calon. Ya.. bisa dilakukan besok," terang Komisaris PT. Poleko Grup ini.

Turut hadir di acara jumpa pers diantaranya seluruh anggota Fraksi Partai NesDem DPRD Minut, yakni Ketua Meydi Kumaseh, Sekretaris Frederiek Runtuwene, Daniel Mathew Rumumpe serta Paulus Sundalangi. Halnya Sekretaris DPD NasDem Minut, Donal Tompodung, ketua Bapilu Novel Lotulung serta wakil ketua DPD NasDem bidang media dan komunikasi, Marthen Jaya Luntungan.

Sementara ketua Fraksi NasDem, Meydi Kumaseh mengapresiasi sikap Partai Bulan Bintang.
Menurutnya, dengan bergabungnya PBB maka persyaratan pengusungan calon terpenuhi. "Saya ucapkan terima kasih kepada ketua DPC PBB Minut bapak Harry Azhar ikut berjuang menjembatani komunikasi dengan jajaran pengurus PBB di tingkat pusat. Komitmen ini akan kita perjuangkan bersama dalam membangun Minut melalui pasangan calon SGR-PDM," timpal Meydi.

Senada ketua Bapilu DPD NasDem Minut, Novel Lotulung mengatakan, pengurus Partai masih terus melakukan loby-loby dengan parpol lain untuk bisa bergabung bersama NasDem dan PBB. "Tidak menutup kemungkinan Parpol lain akan bergabung, dan Partai NasDem sampai hari ini masih membuka peluang untuk itu," ujar Novel.

Azhar menambahkan, tekanan atau intervensi jelang perhelatan Pilkada merupakan hal biasa.
Bahkan sebelumnya, PBB juga sudah menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain, termasuk PDIP.  "Tapi pendirian kami tidak akan berubah untuk bergabung dengan Partai NasDem yang juga telah memiliki pasangan calon. Dan ini pilihan yang tepat guna menghadirkan Pilkada di Minut makin berkualitas dan bergairah, karena akan memilih kepala daerah dari hasil pesta demokrasi yang elegan. Dan kami konsisten hingga tingkat ranting akan mengamankan dan menangkan duet SGR-PDM," kunci Azhar. (Mhet/mk)

PBB Jatuhkan Pilihan Bagi Calon Pemenang PBB Jatuhkan Pilihan Bagi Calon Pemenang Reviewed by mediakawanua on Senin, Juli 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA