VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Kreasi KPU 'Mobil Si-Kadera Ron Kampung' Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020



Launching 'Mobil Si Kadera Ron Kampung'

Mediakawanua.com, MINUT - Di tengah pandemic covid-19, terobosan baru KPU Minahasa Utara (Minut) untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada 2020 ke seluruh pelosok wilayah Minut secara mobyle. Kreasi KPU dengan menggunakan kendaraan roda empat, dengan istilah 'Mobil Si-Kadera Ron Kampung'.
Lauching penggunaan mobil ini disaksikan Ketua KPU Minut, Stella Runtu, Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM, Hendra Lumanauw, MA dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Drs Dikson Lahope, berlangsung di halaman kantor KPU Minut, Selasa (21/07/20).
Penggunaan mobil ini disebutkan Ketua KPU Minut bertujuan untuk mempermudah petugas  dalam memberikan informasi di 125 Desa plus 6 Kelurahan yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.
Dikatakan Stella Runtu, tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang tengah  dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan naik turun rumah. "Nah, sosialisasi tahapan Pilkada perlu disebarkan dengan menggunakan protab covid-19. Solusinya kami coba gunakan mobil untuk menghindari kerumunan. Dengan mencari lokasi-lokasi strategis mobil ini bisa berhenti untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada, bahkan sementara jalan informasi terus disebarkan. Seperti yang biasa dilakukan kominfo," terang ketua KPU Minut.
Senada Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM, Hendra Lumanauw, MA menambahkan, Mobil Si-Kadera akan mengunjungi setiap desa dan pelosok yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. "Sosialisasi secara langsung, baik menggunakan pengeras suara (audio) atau selebaran brosur. Ini penting, mengingat masyarakat umumnya masih belum mengetahui tahapan Pilkada yang sedang berlangsung. Termasuk Coklit yang dilakukan PPDP. Kami harus kreatif dalam mengemas sosialisasi di masa pandemi ini karena keterbatasan ruang," tambah Lumanauw. (Mhet/mk)

Kreasi KPU 'Mobil Si-Kadera Ron Kampung' Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020 Kreasi KPU 'Mobil Si-Kadera Ron Kampung'  Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020 Reviewed by mediakawanua on Rabu, Juli 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA