VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

KPU Minut Terapkan Protokol Covid-19


Terapan Protokol Covid-19 jelang Pilkada

Mediakawanua.com, MINUT - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kembali dilanjutkan di tengah pandemik covid-19.
Guna mempersiapkan tahapan Pilkada sebagaimana program dan jadwal terbaru yang diatur dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020.
Tak heran, pihak pelaksana dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai menerapkan protokol kesehatan covid-19, di lingkungan kerjanya.
Hal ini sebagaimana disebutkan Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw menegaskan perlu dilakukan guna tetap bekerja efektif, khususnya dalam tahapan Pilkada yang kembali dilanjutkan. "Anjuran pemerintah pencegahan virus corona wajib diikuti, khususnya penyelenggara Pilkada pada tahun 2020 ini. “Penting untuk menerapkan protokol kesehatan lingkup kerja KPU Minahasa Utara, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga level Kelurahan/Desa. Mengingat tahapan Pilkada yang tengah berjalan akan banyak melibatkan masyarakat umum,” terang Hendra.
Lanjut Kadiv Sosialisasi, Parmas, Pend Pemilih dan SDM, tak hanya orang, namun di lingkungan kantor sarana dan prasarana juga disiapkan, termasuk alat pengukur suhu badan ketika masuk kantor. Bahkan badan Ad Hoc tingkat Kecamatan dan Kelurahan dibekali pengetahuan akan protokol kesehatan serta APD untuk kenyamanan serta keamanan dalam bekerja. "Penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi antara lain dengan menyiapkan masker untuk setiap orang, tempat cuci tangan di pintu masuk, hand sanitizer di setiap ruangan, vitamin setiap hari untuk pegawai dan komisioner, serta duduk jaga jarak dalam ruang kerja dan pertemuan, serta maksimalkan fungsi rapat dalam jaringan. Apalagi Pilkada sudah diagendakan 9 Desember 2020, sehingga penyelenggara pemilu perlu mempersiapkan fisik dan bebas dari ancaman penyakit," tambahnya. (Mhet/mk)

KPU Minut Terapkan Protokol Covid-19 KPU Minut Terapkan Protokol Covid-19 Reviewed by mediakawanua on Selasa, Juli 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA