VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Delon Sesumbar Pilkada Besok, PDIP Menang di Minut


JG-KWL diapit ketua DPC PDIP, ketua DPC Demokrat dan Pengurus Perindo Minut

Mediakawanua.com, MINUT - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Denny Lolong S.Sos sesumbar jika Pilkada berlangsung hari ini atau besok, PDIP dipastikan menang di Minut.
Hal ini sangat beralasan, sebab pasangan calon dari PDIP menurut Delon terang benderang telah diumumkan. Sementara paslon lain yang juga akan maju dalam Pilkada Minut, belum juga diketahui Publik. "Jika Pilkada Minut berlangsung besok, so pasti pasangan PDIP akan menjadi pemenang. Ini fakta, JG-KWL (Joune Ganda-Kevin William Lotulung) merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sementara Parpol lain harus berkoalisi guna pemenuhan syarat pencalonan minimal 6 kursi. Bahkan belum jelas pasangan calon Parpol lain yang akan maju," ujar Delon sapaan akrab Denny Lolong dihadapan puluhan awak media di JGKWL Media Center, jalan Soekarno, Minut, Sabtu (25/07/20).

Delon mengakui, bendera PDIP selalu berkibar dalam pemilihan legislatif, artinya PDIP selalu unggul dari pesaingnya. Sebaliknya dalam pemilihan kepala daerah di Minut, sepertinya PDIP sering kandas dalam pertarungan. Padahal PDIP merupakan Partai pengusung, bahkan sampai saat ini.
Kekalahan ini menurut Delon antara lain karèna mesin Parpol tidak bergerak efektif. "Sejak Kabupaten Minahasa Utara berdiri, Paslon yang diusung PDIP selalu ganda campuran, artinya calon dari PDIP disandingkan calon yang diusung Partai lain. Kali ini, pasangan calon yang dihadirkan benar-benar internal pengurus Partai. Pengalaman ini menjadi catatan untuk dilakukan perbaikan terutama mesin Parpol harus bergerak maksimal hingga struktur tingkat ranting," tegas Delon diiyakan ketua DPC Demokrat Minut, Stendy Rondonuwu.

"Apalagi dalam perhelatan Pilkada Minut, PDIP mendapat dukungan Partai Demokrat dan Perindo. Bahkan akan bergabung tiga Parpol lagi. Kami optimis kemenangan sudah di tangan," sesumbar ketua DPRD Minut.

SK DPP diserahkan ke DPC PDIP Minut

Optimesme ini juga dikuatkan calon bupati Minut dari Partai PDI Perjuangan, Joune Ganda SE.
"Ketika niat saya mencalonkan diri sebagai calon bupati, saya begitu optimis, terlebih keinginan saya untuk memajukan Minahasa Utara kearah yang lebih baik," terang JG sapaan akrab calon bupati Minut.

Ditambahkan Joune Ganda, Surat Keputusan (SK) DPP PDIP juga berbeda dengan Parpol lain. Tepatnya, Rekom DPP menginstruksikan kepada DPD PDIP diteruskan ke DPC PDIP Minut untuk mendaftarkan pasangan calon Joune Ganda SE bersama Kevin William Lotulung sebagai cabup dan cawabup Minut. "Saya berterima kasih kepada ibu Megawati bersama seluruh jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, termasuk ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang telah mempercayakan kami berdua, saya dan Kevin untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada di Minahasa Utara Desember 2020 mendatang," ujar JG.

Diketahui acara jumpa pers yang berlangsung sejak pukul 16.00 Wita, turut dihadiri seluruh anggota Fraksi DPRD Minut, baik dari PDIP, Partai Demokrat dan Partai Perindo. (Mhet/MK)








Delon Sesumbar Pilkada Besok, PDIP Menang di Minut Delon Sesumbar Pilkada Besok, PDIP Menang di Minut Reviewed by mediakawanua on Sabtu, Juli 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA