Header AD

header ads

Coklit Serentak di Minut Dimulai 15 Juli 2020


Komisioner KPU Minut

Mediakawanua.com, MINUT -Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan melaksanakan pencocokan dan penilitan (Coklit) data pemilih serentak di 10 Kecamatan.

Dijelaskan ketua KPU Minut, Stella Runtu, bahwa Coklit sangat penting dalam mendukung tahapan Pilkada, antara lain mendata masyarakat agar tidak kehilangan hak pilih. "Coklit serentak akan kita laksanakan, mulai tanggal 15 Juli dan berakhir 13 Agustus 2020. Halnya komisioner KPU ikut dilibatkan," terang ketua KPU Minut.

Senada Kadiv Sosialisasi, Parmas, Pend Pemilih dan SDM, Hendra Lumanauw menerangkan bahwa sinkronisasi Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dan data pemilih pada Pilkada terakhir 2015 yang diolah KPU, bisa dijadikan acuan sementara para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan turun door to door. "Selanjutnya dalam menjalankan tugas, PPDP juga dilengkapi tanda pengenal, dengan menerapkan protab kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir," ujar Hendra.

Hendra melanjutkan, petugas di lapangan dalam hal ini PPDP harus memastikan pendataan terhadap wajib pilih, dengan melihat langsung identitas mereka. "Bisa dibuktikan dengan KTP, atau surat keterangan lain seperti dari Discapil, bisa Kartu Keluarga," tambahnya. (Mhet/mk)

Coklit Serentak di Minut Dimulai 15 Juli 2020 Coklit Serentak di Minut Dimulai 15 Juli 2020 Reviewed by mediakawanua on 7:23 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA