Header AD

header ads

Bawaslu Imbau Sinergitas Panwascam Dengan PPK


Sinergitas pimpinan Bawaslu Minut dengan jajaran staff sekretariat

Mediakawanua.com, MINUT - Tahapan Pemilukada kembali dilanjutkan. Demikian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengingatkan sinergitas dan koordinasi dengan pihak penyelenggara lainnya.
"Ini penting, bagaimana menjalin koordinasi kelembagaan antara Panwascam dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," sebut Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Humbal), Rahman Ismail dalam kegiatan supervisi bersama Panwascam Talawaan dan Panwas Desa, berlangsung di Kecamatan Talawaan, Rabu (08/07/20).
Dalam supervisi tersebut juga dijabarkan berbagai langkah menghadapi pemuktahiran data pemilih yang serentak akan dilaksanakan 15 Juli 2020.
"Perlu diingat, setiap hari harus upgrade Laporan Hasil Pengawasan (LHP). Untuk penomoran LHP langsung dari Bawaslu RI, ini merupakan tindaklanjut hasil Rakor dengan Bawaslu Sulut. Jadi tidak ada isian LHP yang berbeda antara Panwascam dan Panwas desa," imbuh Manis sapaan akrab Rahman Ismail.
Rahman menambahkan, dalam waktu dekat àkan diadakan Bimtek, perihal pengisian LHP dengan melibatkan Panwascam dan Panwas Desa dalam diskusi Daring. "Tolong diingat bahwa LHP harus dibuat secara kelembagaan bukan divisi," tandas Ismail. (Mhet/mk)

Bawaslu Imbau Sinergitas Panwascam Dengan PPK Bawaslu Imbau Sinergitas Panwascam Dengan PPK  Reviewed by mediakawanua on 5:56 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA