VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Bagikan Masker dan Pelindung Wajah, Kagama-Pewarna Sasar Pensiunan


Aksi kemanusiaan di areal BTPN Manado

Mediakawanua.com, MANADO - Banyak bantuan disalurkan pemerintah, badan usaha, maupun perorangan berupa sembako, masker, hand sanitizer serta natura lainnya bagi masyarakat terdampak covid-19.
Lain halnya Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Manado langsung menyasar para pensiunan.
Dalam aksi kemanuasian ini, Kagama menggandeng Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Sulut untuk membagikan pelindung wajah dan masker dipusatkan di areal Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Manado, Jalan Samrat Manado, Rabu (01/07/20).

Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka

Alasan lokasi ini menjadi sasaran pembagian masker maupun pelindung wajah sebagaimana ditegaskan Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka karena para lansia rentan terhadap virus.

Demikian jadwal bagi-bagi masker dan pelindung wajah disebutan pangamat politik dan pemerintahan Sulut di awal bulan berjalan, lantaran kebiasaan para pensiunan datang ke kantor BTPN untuk mengambil pensiun. "Para lansia rentan terjadap panyakit, setidaknya bantuan ini bisa memprotek virus corona. Jika kelompok lain membagikan natura atau bahan pokok. Kami bagikan masker dan pelindung wajah buat senior-senior kita, lokasi yang pas mungkin disini (BTPN, red) setidaknya berguna buat mereka," tambah putera mantan gubernur pertama Sulut.

Dikatakan Tumbelaka, pembagian masker bukan hanya kali ini, namun akan berlangsung beberapa bulan kedepan dengan jadwal atau tanggal yang sama. "Kagama Manado bersama seluruh pengurus DPD Pewarna Sulut akan tetap eksis dengan misi yang sama ditengah pandemi covid-19. Kami imbau masyarakat Sulut terus waspada dan berdoa agar wabah ini cepat berlalu," kunci pendiri
Tumbelaka Academic Centre (TAC) Sulut.

Ketua DPD Pewarna Sulut, Sisco Manosso

Senada ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pewarna Sulut, Sanfransisco Manosso mengapresiasi langkah cerdas Kagama Manado menyasar para lansia. Apalagi di kota Manado peningkatan conorona virus terus meningkat. "Pembagian masker atau pelindung wajah di lokasi ini saya nilai sangat tepat. Saya salud dengan kiprah bang Taufik Tumbelaka. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman pengurus DPD Pewarna Sulut yang telah mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini. Bukan hanya tugas pemerintah dalam hal ini instansi kesehatan, tetapi kesadaran dan bantuan masyarakat sangat diperlukan dalam memprotek covid-19. Mari kita saling topang tugas pemerintah dalam pengendalian wabah ini," imbau Sisco sapaan akrab Manosso yang keseharian bertugas peliputan di DPRD Sulut. (Mhet/mk)


Bagikan Masker dan Pelindung Wajah, Kagama-Pewarna Sasar Pensiunan Bagikan Masker dan Pelindung Wajah, Kagama-Pewarna Sasar Pensiunan Reviewed by mediakawanua on Rabu, Juli 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA