VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

SGR Haturkan Selamat Idul Fitri Bagi Umat Muslim di Minut


Tampil santai, percaya diri dan penuh perhatian

Mediakawanua.com, MINUT - Calon bupati Minut, Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1414 Hijriah buat seluruh umat muslim di Minahasa Utara (Minut).
Dia berharap di hari kemenangan ini warga muslim tetap sehat, kuat dalam perlindungan Tuhan. "Atas nama wakil pimpinan dewan, selaku pribadi maupun keluarga, Saya ucapkan Selamat Idul Fitri bagi seluruh saudaraku yang beragama Islam, mohon maaf lahir dan batin," sebut Dede sapaan akrab Shintia.


Diakuinya, lebaran tahun ini  sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini dimasa pandemi covid-19, umat muslim harus kembali menahan diri, seperti ibadah solad ied hanya dilakukan di rumah guna menghindari kerumunan. "Saya imbau tetap pakai masker saat diluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Kiranya lebaran ini memiliki makna yang sama, umat dimenangkan dari berbagai cobaan setelah melewati bulan suci ramadhan. Dari hati yang dalam saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin," imbuh calon bupati Minut dari Partai NasDem.

Apalagi lanjut Dede, sudah ada surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan memperhatikan protokol kesehatan, demikian solad ied tidak dilakukan berjamaah, tapi dilaksanakan di rumah masing-masing. "Surat edaran ini berlaku di semua daerah sesuai petunjuk MUI. Saya yakin apapun lokasi ibadahnya tidak akan mengurangi makna ibadah itu sendiri. Saya doakan khusus masyarakat di Minahasa Utara tetap dalam lindungan Tuhan, terlebih covid-19 bisa berlalu dari daerah ini," kunci SGR. (jhet/mk)
SGR Haturkan Selamat Idul Fitri Bagi Umat Muslim di Minut SGR Haturkan Selamat Idul Fitri Bagi Umat Muslim di Minut Reviewed by mediakawanua on Jumat, Mei 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA