Header AD

header ads

WFH ASN Minut Diperpanjang Hingga 13 Mei 2020



Mediakawanua.com, MINUT -Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh kembali memperpanjang sistem work from home (WFH) atau kerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), hingga 13 Mei 2020.
Kebijakan ini menyusul dikeluarkannya Surat Edaran Nomor 102/BMU/IV/2020, tanggal 21 April 2020, tentang perpanjangan penyesuain sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.
Poin penting yang digariskan dalam surat edaran tersebut antara lain selama tugas di rumah, ASN tidak memanfaatkan kegiatan berkumpul (nongkrong), jalan-jalan, liburan atau meninggalkan rumah tanpa alasan jelas. "Bisa manfaatkan teknologi informasi seperti email, WA, Vicon atau aplikasi lainnya," sebut bupati.
Untuk jajaran Dinas Kesehatan, secara khusus bupati mengapresiasi atas tanggung jawab dan dedikasi yang telah ditunjukan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19. "Tetap kedepankan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pastikan kesiapan sumber daya, alat kesehatan, termasuk rumah sakit dan klinik kesehatan yang baik sebagai langkah awal pencegahan dan pengendalian Covid-19," pinta Calon gubernur Sulut.
Halnya bupati menyarankan agar Kepala Dinas kesehatan perlu menetapkan mekanisme dan sistem kerja bagi PNS dan THL yang bertugas di lingkungan dinas kesehatan, termasuk rumah sakit daera. Dengan begitu pasien dengan cepat ditangani. "Lintas koordinasi dan konsultasi pelayanan secara online selama 24 jam tetap diberlakukan, dalam rangka pengendalian epidemi Covid 19," imbuh VAP, sembari mengingatkan Kepala Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ikut mengontrol kehadiran petugas piket di instansi masing-masing. (jhet/mk)



WFH ASN Minut Diperpanjang Hingga 13 Mei 2020 WFH ASN Minut Diperpanjang Hingga 13 Mei 2020 Reviewed by mediakawanua on 5:12 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA