VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

VAP Brilian, Produksi Masker Digratiskan di Masyarakat


Belasan pekerja langsung action 

Mediakawanua.com, MINUT - Imbas coronavirus disease 2019 (Covid-19) bardampak langsung di masyarakat Minahasa Utara (Minut), bahkan secara umum di Sulawesi Utara (Sulut).
Kekuatiran masalah kesehatan dari merebaknya virus, kebutuhan akan masker, hand sanitizer, serta kelengkapan lain sebagai alat pelindung diri (APD) ibarat barang langka di pasaran.
Tak heran hukum ekonomi pun berlaku akibat terjadi kelangkaan dari tingginya permintaan.
Tak tinggal diam, bupati Minut DR Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) berinisiatif bagaimana bisa memproduksi masker kemudian dibagikan cuma-cuma alias gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.
VAP memang brilian, produksi masker maupun alat pelindung diri membutuhkan pekerja trampil serta sarana pendukung. "Kami siapkan belasan mesin jahit, jadi mereka yang punya ketrampilan jahit langsung action. Produksi masker diperkirakan cukup banyak, dan saya pastikan bisa disalurkan kepada masyarakat yang ada di Sulut," lanjut VAP bersemangat.
Jelas lowongan kerja dibuka, ibu rumah tangga (IRT) atau siapa saja yang memiliki ketrampilam menjahit dirangkul. "Saya sengaja buka lowongan kerja biar masyarakat tahu. Selaku pekerja harus mendapat upah, mereka punya keluarga yang harus dibiayai," ujar bupati ide awal rencana pembuatan masker.
Hasil produksi masker sebut calon gubernur Sulut, akan disalurkan secara gratis bukan hanya di wilayah Minahasa Utara, melainkan dibagi-bagikan untuk masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut).
VAP dengan cepat merespons apa yang dirasakan masyarakat. Pro aktif dalam melakukan pencegahan melalui pengendalian penanganan bersama tim gugus tugas Covid-19 Pemkab Minahasa Utara, seperti penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer, pengadaan drum-drum tempat cuci tangan, penyaluran beras dan ikan kaleng bagi warga kurang mampu. Pekerjaan ini tidak mudah, hanya bisa dilakukan dengan hati. (jhet/mk)
VAP Brilian, Produksi Masker Digratiskan di Masyarakat VAP Brilian, Produksi Masker Digratiskan di Masyarakat Reviewed by mediakawanua on Selasa, April 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA