Header AD

header ads

Umat Muslim Disarankan Tunda Mudik Lebaran



Mediakawanua.com, MINUT -
Bahaya Coronavirus disease 2019 membuka mata semua pihak, dampaknya berbagai hajatan harus  dipending, salah satunya mudik lebaran seperti biasa dilakukan umat muslim menyongsong Idul Fitri.
Imbauan ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang mewabah, bukan hanya di Minut, melainkan di tanah air.
Demikian bupati Minut DR (HC) Vonny Anneke Panambunan STh (VAP) menyarankan umat muslim di Minut bisa memahami hal ini. "Saya imbau umat muslim yang rayakan Idul Fitri agar jangan dulu mudik. Sebab, virus yang tidak terlihat bisa menjangkiti siapa saja, terlebih kita berada di kerumunan, dekat dengan orang tertular covid-19," ujar Bupati VAP diiyakan Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, Rabu (08/04/20).
Bupati mengatakan, dengan tidak melakukan perjalanan mudik, sama halnya kita telah berusaha memutuskan mata rantai virus Corona. "Mari kita berdiam diri di rumah agar mata rantai virus ini bisa putus," tambah VAP.
Senada Kapolres ikut mengingatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Miagar bisa mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah agar kasus corona ini bisa menurun di Sulut khususnya di Minut. "Mari kita tunjukkan rasa empati kita dengan mematuhi aturan dan himbauan pemerintah dengan tidak mudik, kumpul-kumpul dan jaga jarak agar terbebas dari virus Corona ini," saran Kapolres. (jhet/mk)

Umat Muslim Disarankan Tunda Mudik Lebaran Umat Muslim Disarankan Tunda Mudik Lebaran Reviewed by mediakawanua on 5:03 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA