Header AD

header ads

Tak Ada Koordinasi Bangun TPU, Sekarang Terjadi Penolakan, Salah Siapa????


Masyarakat minta pemrov kaji ulang lokasi TPU Desa Wori

Mediakawanua.com, MINUT - Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mendukung penuh rencana pengadaan tempat pekuburan umum (TPU) di areal Ilo-Ilo, Desa Wori, Kabupaten Minahasa Utara  sebagaimana pilihan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). "Jika dibilang saya tidak mendukung? itu keliru. Sekarang justru bergejolak, terjadi penolakan di masyarakat. *Sapa pe salah ini*," timpal VAP sapaan akrab Panambunan.

Demikian bupati mengajak Pemerintah Provinsi untuk mengedepankan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten sebelum menetapkan lokasi pekuburan, khusus Covid-19 di kampung Ilo-Ilo, Desa Wori, asalkan sesuai aturan. Apalagi menyangkut kebijakan dari pemerintah diatas. “Kalau ada koordinasi, kan saya bisa sinkronkan bersama pemerintah Kecamatan serta masyarakat setempat. Saya tidak ingin dihormati atau dihargai, tapi langkah koordinasi itu penting,” tegas balon gubernur ini.

Dikatakan Panambunan, mengacu Surat Edaran Mendagri Nomor 440/2978/SJ Tentang Penyediaan Lokasi Tempat Pemakaman Khusus Korban Corona Virus Disease 2019 di Daerah, tidak boleh berada dalam wilayah yang padat penduduknya. "Menghindari penggunaan tanah yang subur alias lahan produkstif, mencegah penggunaan lahan berlebihan dan sebagainya. Ini yang harus kita selaraskan, hingga tidak saling menyalahkan di tengah Covid-19 saat ini,” imbuh Srikandi Minahasa Utara ini.

Diketahui, Selasa (26/04/20) rombongan Asisten I Pemrov Sulut, Drs Edison Humiang MSi dihadang masyarakat Wori, saat akan mengadakan sosialisasi di kantor Desa Wori atas rencana penempatan TPU.
Masyarakat kecewa atas inisiatif pemprov melokalisasi tempat pekuburan umum (TPU) di  Desa Wori.
Masyarakat mendesak pemerintah provinsi untuk mengkaji ulang rencana tersebut, apalagi tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten. "Kami minta pak Olly Dondokambey perlu mengkaji ulang kebijakan tersebut guna mengakhiri polemik di masyarakat," sebut warga sembari membentangkan spanduk-spanduk berisikan pesan penolakan. (jhet/mk)

Tak Ada Koordinasi Bangun TPU, Sekarang Terjadi Penolakan, Salah Siapa???? Tak Ada Koordinasi Bangun TPU, Sekarang Terjadi Penolakan, Salah Siapa???? Reviewed by mediakawanua on 5:51 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA