Header AD

header ads

PDIP Peduli, Berbagi APD Kepada Petugas Kesehatan dan TNI-Polri


PDIP Minut peduli dampak covid-19

Mediakawanua.com, MINUT - Dampak pandemi corona virus-19 membuka mata khalayak ramai untuk respek dan tanggap dengan situasi di masyarakat.
Konon 9 personil PDI Perjuangan yang duduk di DPRD Minut tidak ketinggalan membantu petugas kesehatan di sejumlah puskesmas di Minahasa Utara (Minut), termasuk aparat kepolisian dan TNI. "Kemarin kami membagikan APD di puskesmas Kalawat dan Puskesmas Airmadidi. Kemudian di Polsek Airmadidi dan Koramil," sebut Ketua DPC PDIP Minut, Denny Lolong SSos, Kamis (23/04/20).
Dikatakan Delon sapaan akrab Ketua DPC PDIP Minut, penyaluran alat pelindung diri (APD) menyasar petugas kesehatan di rumah sakit ataupun Puskesmas karena terinformasi ada keterlambatan pasokan.


Sementara mereka tim medis justru merupakan ujung tombak, garda terdepan dalam penanganan orang sakit, apalagi terdampak covid-19.
"Pemberian bantuan APD ini tidak seberapa dibanding dengan pengabdian serta tanggung jawab moril yang ditunjukan tim medis, termasuk aparat TNI-Polri dalam mengawal situasi dan kondisi di lapangan, khusus memonitoring daerah Minahasa Utara," sebut Ketua DPRD Minut, diiyakan ketua komisi II, Jimmy Mekel, serta  Edwin Kambey.
Ditambahkan Mekel notabene Bendahara DPC PDIP Minut, aksi serupa berlanjut di Puskesmas Kecamatan Kauditan dan Puskesmas Kema.
Senada Edwin Kambey berharap agar kedepan sarana prasarana khusus bagi petugas kesehatan tidak terabaikan, atau terlambat.
"Saat membagi bantuan, para petugas kesehatan di Puskesmas mengaku keterbatasan APD. Ini terjadi karena keterlambatan penyaluran. Dengan bantuan ini setidaknya sedikit persoalan bisa teratasi, disingkronkan dengan bantuan-bantuan lainnya," timpal  Ketua DPRD Minut. (jhet/mk)

PDIP Peduli, Berbagi APD Kepada Petugas Kesehatan dan TNI-Polri PDIP Peduli, Berbagi APD Kepada Petugas Kesehatan dan TNI-Polri  Reviewed by mediakawanua on 6:08 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA