Header AD

header ads

Efek Corona, Rahman Ismail Terinspirasi Bantu Warga Kurang Mampu


Warga puas menerima bantuan

Mediakawanua.com, MINUT - Berbagai aktivitas terganggu efek Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menjadi keprihatianan banyak pihak untuk membatu masyarakat kurang mampu.
Tak terkecuali Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut), Rahman Ismail SH.
Sekalipun diguyur hujan, bantuan tetap disalurkan.
Buktinya, Koordinator Devisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Minut merogoh kantong pribadi rela membantu masyarakat kurang mampu di Minut.
Bantuan yang diberikan Rahman kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) berupa beras dan telur, dengan menyisir Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut, Rabu (01/04/20).


Menurut Rahman, bantuan beras dan telur yang diberikan bentuk keprihatinan ditengah kondisi yang dialami masyarakat saat ini akibat dampak masalah virus corona. "Saya susah, tapi mereka lebe susah. Dan ini sedekah buat mereka yang kurang mampu. Bahan ini saya belanjakan dari kantong pribadi saya, murni keprihatinan. Sedekah ini kiranya bisa membantu masyarakat kurang mampu, yang dinilai sangat membutuhkan," ujar eks wartawan ini.
Diakui Rahman, dalam menghadapi dampak Corona, semua aktivitas jelas terganggu, bahkan orang yang mampu saja merasa sulit apalagi mereka yang hidup pas-pasan. Ini yang menjadi pertimbangan kenapa saya harus berbagi, sebagai bentuk keprihatinan.
Lanjut Maman, bantuan yang disalurkan khusus bagi keluarga-keluarga yang memang hidup susah, tinggal di rumah kayu berlantai tanah, bahkan bagi yang tinggal di perkebunan. "Lokasi yang saya datangi hanya acak, dan saya paham betul situasi atau lokasi dimana saya harus berhenti," sebut Rahman.


Tak heran, keluarga-keluarga yang menerima nampak gembira dan terharu.
Bahkan ada yang berusaha berdiri dari kursi roda, karena yang datang bukanlah seorang politisi atau legislator. Namun orang yang datang sempat mereka kenal adalah seorang jurnalis. "Terima kasih banyak, trima kasih banyak pak wartawan," ucap oma Ani (lansia) sempay berdiri dari kursi rodanya hanya untuk menyalami Maman sapaan akrab Rahman Ismail.
Langkah Rahman Ismail mendapat apresiasi banyak orang, termasuk para tukang ojek, mereka berharap langkah Maman diikuti oleh pejabat lain yang ada di Minut. (jhet/mk)

Efek Corona, Rahman Ismail Terinspirasi Bantu Warga Kurang Mampu Efek Corona, Rahman Ismail Terinspirasi Bantu Warga Kurang Mampu Reviewed by mediakawanua on 8:39 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA