VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

De'Jong : DPR Harusnya Bersinergi dengan Pemerintah Antisipasi Covid-19


Jefran De'jong
Mediakawanua.com, MINUT - Proaktifnya pemerintah dalam upaya pengendalian penyebaran coronavirus diseasi 2019 (Covid-19) karena kuatir dampaknya terhadap masyarakat luas, ternyata masih dianggap negatif oleh berbagai pihak.
Sebagaimana dikatakan komandan tim 7 (Dantim 7) Investigasi GMBI Wilter Sulut, Jefran Herrodes De'jong, terlalu berlebihan ketika ada sentimen bernada sumbang yang mengaitkan kegiatan pemerintah kali ini sebagai bentuk PENCITRAAN. "Negatif thinking dalam konteks ini semestinya dihindari. Tidak perlu menyudutkan bupati dalam hal ini bertindak selaku pemerintah," cetusnya.
De'jong mengaku, kegiatan tanggap darurat apalagi dibijaksanai dengan pergesaran anggaran harusnya dikawal oleh para wakil rakyat, dengan turun ke jalan bersama pemerintah, bukannya ibarat menghitung angka di kalkukator, kemudian membiarkan pemerintah berjalan sendirian. "Kendati tidak semua legislator, namun dari beberapa komentar yang muncul, kami mendapat kesan kegiatan pemerintah yaaahhh biarlah mereka sendiri yang mengerjakan. Ini minset keliru, bukan suatu bentuk kritisi dari seorang wakil rakyat yang terhormat di tengah kondisi ketakutan yang belum bisa diprediksi kapan habisnya di masyarakat," sindir Boeds sapaan akrab De'jong.
Lanjutnya, kedudukan DPR sebagai lembaga merupakan representasi masyarakat, harusnya bersinergi dengan pemerintah, proaktif melakukan pengendalian virus corana hingga tidak berdampak luas di masyarakat. "Yang terjadi justru sebaliknya, para wakil rakyat hanya berkoar-koar di hadapan masyarakat yang justru terbantukan. Harusnya malu terhadap diri sendiri. Kalau tidak ingin menggunakan dana pribadi, bersinergi saja dengan pemerintah di setiap kegiatan bagi-bagi sembako atau menyebarkan alat pelindung diri (APD) atau kegiatan lainnya di jalan. Ini masih lebih terhormat dari pada membuat viral yang merugikan banyak pihak," pungkas Boeds. (jhet/mk)
De'Jong : DPR Harusnya Bersinergi dengan Pemerintah Antisipasi Covid-19 De'Jong : DPR Harusnya Bersinergi dengan Pemerintah Antisipasi Covid-19 Reviewed by mediakawanua on Minggu, April 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA