VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Cabo Dilarang Jualan di Minut


Dirut PUD Klabat, Estrella Tacho SE

Mediakawanua.com, MINUT -  Pedagang pakaian bekas import, kerennya 'Cakar Bongkar' (Cabo) dilarang berjualan di Minahasa Utara (Minut).
Dikuatirkan barang import ini bisa membawa virus corona yang berdampak bagi masyarakat luas, khusus masyarakat Minut. Halnya pedagang dari luar Minahasa Utara dilarang masuk di area pasar yang dikelola Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat.
Sementara Pasar tradisional yang dikelola PUD Klabat tetap buka dengan pembatasan jam operasi.
Penegasan ini disampaikan Dirut PUD Klabat, Estrella Tacho SE. "Sementara ini kita semua dipasung dengan penyebaran coronavirus disease 2019, dengan gencar dicegah dan diantisipasi. Untuk itu kami imbau jualan Cabo dihentikan sementara. Pasar tradisional tetap buka dengan pembatasan jam operasi," tegas Estrella.
Lanjutnya, sebagai pengelola pasar, pihaknya telah mengkonfirmasi dengan pimpinan bahwa pasar-pasar yang dikelola PUD Klabat tetap DIBUKA sesuai dengan arahan Menko bidang Perekonomian Pak Airlangga Hartanto sesuai Press Conference, Live Video dengan pemerintah Kabupaten di kantor Bupati Minut, disarankan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang ada. "Seperti jam operasional hanya sampai jam 12 siang. Selanjutnya pedagang maupun pengunjung harus pulang ke rumah masing-masing. Tetap mengikuti anjuran pemerintah soal social distancing," ujarnya.
Disisi lain katanya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan tanggal 10-12 April 2020 sedang viral di dunia maya. Gerakan untuk berhenti total selama 3 hari dinilai penting dan logis. Demikian gerakan ini banyak diikuti masyarakat dengan berbagai kampanye dan ajakan. "Sayangnya, di Sulawesi Utara (Sulut) belum diberlakukan," sentil isteri tercinta legislator Minut, Danniel Mathew Rumumpe.
Estrella menambahkan, PUD Klabat terus mengedukasikan para pedagang maupun pengunjung pasar perihal kesadaran memakai masker, sarung tangan, termasuk kebersihan diri dan dagangan. "PUD Klabat juga telah menyediakan tempat-tempat cuci tangan di sejumlah titik di areal Pasar. Termasuk edukasi melalui poster, baliho, imbauan lewat speaker berlangsung setiap hari," kunci Estrella. (jhet/mk)

Cabo Dilarang Jualan di Minut Cabo Dilarang Jualan di Minut Reviewed by mediakawanua on 6:09 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA