Header AD

header ads

Asteroid 1998 OR2 "Berpotensi Berbahaya" Jika Menabrak Bumi


Ilustrasi serpihan asteroid ..
Mediakawanua.com - Saat ini Indonesia dan dunia sedang diserang dengan virus corona. Bahkan mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) seperti diberitakan semakin bertambah di Indonesia.
Belum reda dengan kasus virus corona yang melanda seantero daratan bumi.
Lagi-lagi Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) telah merilis adanya bahaya besar kini tengah mengintai, dikutip Express.co.uk
Pemicu kali ini adalah Asteroid raksasa yang diprediksi mendekati bumi dengan kecepatan sekitar 32.000 km/jam.
Dengan kecepatan ini, asteroid tersebut diperkirakan akan melintas dengan jarak yang sangat dekat dengan Bumi, tanggal 29 April 2020.
Jatuhnya Asteroid tersebut bisa mendatangkan malapetaka bila menabrak Bumi.
Berdasarkan data yang dikumpulkan NASA, asteroid ini berukuran cukup besar untuk menimbulkan ledakan besar di atmosfer. Maklum, diameternya 1,8-4,1 kilometer atau 1,1 hingga 2,5 mil (diperkirakan seluas pulau Manhattan di New York, AS).
Badan Antariksa AS menjelaskan bahwa Asteroid yang dinamakan 1998 OR 2 berpotensi berbahaya.
Menurut NASA, asteroid memenuhi syarat berbahaya jika orbitnya memotong orbit Bumi pada jarak kurang dari 7,5 juta kilometer atau 0,05 unit astronomi, atau jarak rata-rata antara Bumi dan Matahari. (jhet/mk)

Asteroid 1998 OR2 "Berpotensi Berbahaya" Jika Menabrak Bumi Asteroid 1998 OR2 "Berpotensi Berbahaya" Jika Menabrak Bumi Reviewed by mediakawanua on 6:18 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA