Header AD

header ads

VAP Donasi Rp.100 Juta Dukung Kegiatan MTQ Nasional XXVIII Tingkat Kabupaten


VAP Hadiri MTQ XXVIII di Desa Watutumou Dua
Mediakawanua.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara, DR Vonnie Anneke Panambunan STh, membuka MTQ Nasional XXVIII 2020 tingkat Kabupaten dipusatkan di Desa Watutumou II, Jumat (12/03/20).
Hadir dalam acara pembukaan diantaranya Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau SIK, Camat Kalawat, bakal calon wabup Minut juga anggota DPRD Hi Zarhan Antili SE, ketua Panitia Pelaksana Hi Harry Azhar SE, dan sejumlah tokoh agama.


Bupati Panambunan mengapresiasi pihak Panitia telah memprakarsai kegiatan MTQ. Momentum ini menurutnya akan lebih mempererat jalinan silaturahmi, terlebih agar generasi muda rajin membaca serta memahami Alquran dengan baik. “Saya minta kita harus rajin menjalankan ibadah, rajin baca Alquran dan Sholat 5 waktu. Dengan memahami Alquran kita menjadi soleh, menjadi orang baik  yang memiliki kecerdasan rohani. Ini yang harus kita pegang betul menjadi kewajiban kita," sebut VAP sapaan akrab bupati Minut.
Dikesempatan yang sama, VAP donasi Rp.100 Juta guna mendukung kelancaran kegiatan MTQ Nasional XXVIII tingkat Kabupaten Minut.
VAP dikesempatan yang sama mengaku ajang Pilkada 2015 silam, umat Muslim turut mendukungnya hingga terpilih menjadi Bupati. "Kali ini juga saya dan anak saya akan kembali maju dalam Pilkada. Saya maju sebagai bakal calon gubenur Sulut, sementara anak saya SGR mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Minahasa Utara. Untuk itu saya mohon dukungan semuanya  lewat doa," imbuh Panambunan, sembari menyumbangkan Rp100 juta untuk mendukung kegiatan MTQ.


Ketua Panitia MTQ, Harry Azhar SE menegaskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten, khusus di Minahasa Utara berlangsung selama tiga hari, dimulai Jumat-Minggu 15 Maret 2020, berlokasi di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat.
Kegiatan dengan menampilkan berbagai lomba diikuti lima Khilafa diantaranya Kecamatan Likupang, Wori, Airmadidi, Kalawat, Kauditan dan Kema. "Dalam perlobaan nanti akan diambil peserta terbaik atau pemenang, kemudian mereka-mereka ini diutus ke tingkat provinsi berlangsung di Kabupaten Sangihe akhir bulan Maret nanti," sebut  anggota DPRD Minut ini.
Ditambahkan Hi Azhar, maksud dan tujuan diselenggarakannya MTQ tak lain mewujudkan masyarakat Minut yang religius, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta mengembangkan paham kebangsaan, wujudkan rasa aman, tenteram dalam berbagai keberagaman. “MTQ ini juga merupakan ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya khususnya dalam membaca dan memahami isi Alquran,” kunci Azhar. (jhet/mk)







































VAP Donasi Rp.100 Juta Dukung Kegiatan MTQ Nasional XXVIII Tingkat Kabupaten VAP Donasi Rp.100 Juta Dukung Kegiatan MTQ Nasional XXVIII Tingkat Kabupaten Reviewed by mediakawanua on 8:34 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA