VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Tim Gugas Pencegahan Covid-19 Sasar Tempat Ibadah


Hari ke-4 penyemprotan disinfektan sasar tempat-tempat ibadah di Minut

Mediakawanua.com, MINUT - Tim gugus tugas (Gugas) percepatan dan pengendalian penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) digawangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diback-up unsur TNI dan Polri makin eksis menjalankan tugasnya.
Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi publik guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.
Buktinya, memasuki hari ke-4 penyemprotan disinfektan dengan menyasar tempat-tempat ibadah dipimpin langsung Bupati Minut, DR Vonnie Anneke Panambunan STh, Minggu (22/03/20).
Sebelum memulai aktivitas tersebut diawali dengan doa dipimpin oleh bupati.
Bupati menegaskan, penyemprotan disinfektan pada prinsipnya merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19. "Lokasi layanan publik/tempat umum, termasuk di tempat ibadah perlu disemprot sebagai langkah pencegahan atau antisipasi," ujar bupati VAP didampingi Kapolres Minut AKBP Grace K Rahakbau SIK.
Dikesempatan yang sama, bupati juga meminta masyarakat Minut untuk tetap waspada, terus berjaga-jaga dan tidak panik. Untuk ASN dan THL, biarlah tetap bekerja dari rumah. Sementara untuk tugas kantor, sampai batas waktu yang ditentukan. "Kita semua harus berpikir pisitif, tetaplah beribadah di rumah, berdoa mohon dibebaskan dari sakit penyakit. Untuk itu jaga kebersihan diri dan lingkungan, dan jangan lupa pakai masker," imbau bakal calon gubernur Sulut. (jhet/mk)

Tim Gugas Pencegahan Covid-19 Sasar Tempat Ibadah Tim Gugas Pencegahan Covid-19 Sasar Tempat Ibadah Reviewed by mediakawanua on Minggu, Maret 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA