VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Tangkap Penebar "Hoax", Penyemprotan Racun Covid-19 Via Udara Malam Ini

Yurianto minta penebar "Hoax" diproses hukum

Mediakawanua.com, MANADO - Pesan berantai yang diedarkan melalui WhatsApp Group (WAG), perihal akan dilakukan penyemprotan racun untuk mengatasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
Disebutkan penyemprotan lewat udara berlangsung malam ini, Minggu (22/03/20) sekitar pukul 23.00 WIB dari Malaysia dan Singapura, jelas akan berdampak langsung dengan negara  tetangga seperti Indonesia.
Informasi ini jelas memancing emosi, bahkan membuat kepanikan di masyarakat.
Hanya saja informasi ini akhirnya dibantah oleh jubir pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. "Informasi tersebut tidak benar, itu jelas-jelas berita bohong 'hoax'," sebut Yurianto.
Dia menegaskan bahwa penebar 'Hoax' harusnya ditangkap dan diproses hukum. Sebab, dengan kondisi atau situasi ini justru masyarakat sangat rentan, terkadang kurang selektif dalam mengkaji sebuah berita. "Penyebar berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan sebagai bentuk pembohongan publik sebaiknya ditangkap," tegas Yurianto. (jhet/mk)

Tangkap Penebar "Hoax", Penyemprotan Racun Covid-19 Via Udara Malam Ini Tangkap Penebar "Hoax",  Penyemprotan Racun Covid-19 Via Udara Malam Ini Reviewed by mediakawanua on Minggu, Maret 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA