Header AD

header ads

Panwas Ad Hoc Keruhan-Desa Kecamatan Airmadidi Siap Dilantik


Panwascam Airmadidi, Trisno Mais

Mediakawanua.com, MINUT - Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Airmadidi akhirnya merekrut sembilan orang (petugas) Panwas yang akan ditempatkan di Kelurahan/Desa di wilayah Kecamatan Airmadidi.
Sembilan Panwas Kelurahan/Desa (PK/D) terpilih siap dilantik yakni, Allfriend Pangkerego (Airmadidi Atas), Cathrien Tine Dajoh (Airmadidi Bawah), Rahmawati Maleke (Rab-Rab), Inggried Maidangkay (Sarongsong I), Yessy Kapiara (Sarongsong II), Redyana Panabaren (Sukur), Nouva Ticoalu (Sawangan), Toarino Randang (Tanggari) dan Wiesye Lelewa (Sampiri).
Sebagaimana disebutkan Ketua Panwas Kecamatan Airmadidi, Trisno Mais, S.AP, MSi, setiap Kelurahan/Desa hanya satu petugas panitia pengawas. “Banyak sekali pendaftar, tapi direkrut cuman satu orang, mengingat aturannya satu Kelurahan/Desa hanya saru petugas,” ujar Trisno, didampingi anggota Panwascam Airmadidi lainnya Nofriko Menajang dan Dolfi Waworuntu di Sekretariat Panwascam Airmadidi.
Dijelaskan Trisno, sesuai petunjuk teknis, Panwascam melakukan pleno untuk setiap calon Pengawas Kelurahan/Desa (PK/D) yang lolos seleksi adminstrasi maupun wawancara. “Lolos berkas dan wawancara, ditentukan nanti dalam pleno,” jelas Trisno.
Lanjutnya, proses rekrutmen PK/D
dikakukan transparan sesuai mekanisme. Jadi PK/D yang terpilih memiliki kompeten dalam mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada di tingkatan Kelurahan atau Desa. “Kami berharap PK/D yang sudah direkrut bisa profesional dalam menjalankan tugas, sebagai mitra kerja yang baik demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” lanjutnya, akan tetap memberikan penguatan kepada masing-masing PK/D sesuai tugas dan fungsi (Tupoksi) pengawasan di lapangan. (jhet/mk)
Panwas Ad Hoc Keruhan-Desa Kecamatan Airmadidi Siap Dilantik Panwas Ad Hoc Keruhan-Desa Kecamatan Airmadidi Siap Dilantik Reviewed by mediakawanua on 9:35 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA