Header AD

header ads

Kominfo Minut Sosialisasi Pencegahan Covid-19



Mediakawanua.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dinakhodai bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh berupaya mengantisipasi penyebaran coronavirus disease 2019 (covid-19) di wilayah tersebut.
Buktinya, melalui pucuk pimpinan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo-Dansa) ikut turun arena mensosialisasikan penanganan pengendalian covid-19 dengan menggunakan mobil keliling, Senin (23/03/20).


Guna memaksimalkan layanan, kendaraan bergerak menyusuri  jalan-jalan protokol, tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, kawasan pasar.
Dengan kelengkapan pengeras suara, setidaknya dapat menjangkau masyarakat luas himbauan pencegahan penyebaran virus corona. “Sesuai petunjuk dan instruksi ibu bupati Vonnie Panambunan. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi pencegahan virus corona agar masyarakat tidak panik, dan memahami betul apa yang bisa dilakukan dalam kaitan pencegahan penyebaran virus corona,” terang Kadis Kominfo Minut, Theodora Lumingkewas didampingi Sekretaris Edwin Ombuh.


Lumingkewas menjelaskan, dengan informasi secara akurat, dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat melalui Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ini bagian dari langkah pencegahan yang perlu dipahami masyarakat. “Bahkan dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan terus mobile di tempat strategis seperti lokasi keramaian, pusat perbelanjaan.
Setidaknya informasi ini dengan cepat menjangkau ke masyarakat. baik yang berada tempat strategis lokasi keramaian, termasuk  pusat perbelanjaan,” tambah Lumingkewas.


Tak heran, masyarakat antusias dan menyambut baik sosialisasi ini. Hal ini nampak dari keseriusan mereka dalam mendengarkan pesan-pesan yang kini tengah dilakukan pemerintah dalam upaya pengendalian penyebaran corona virus. (jhet/mk)

Kominfo Minut Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kominfo Minut Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Reviewed by mediakawanua on 10:03 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA