Header AD

header ads

Aktivitas Layanan Kelurahan Batu Kota Berjalan Normal


Lurah Batu Kota, John Sampul SSos

Mediakawanua.com, MANADO - Bersih-bersih diri dan lingkungan saat ini jadi prioritas. Hal ini begitu penting dan sebisanya diterapkan guna menghidari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
Demikian ditegaskan Lurah Batu Kota, John Sampul SSos, Senin (23/03/20).
Menurutnya, aktivitas pelayanan kantor Lurah Batukota tetap berjalan normal. Masyarakat bisa datang untuk pengurusan apa saja, Lurah dan perangkat lainnya siap melayani.
Uniknya sekarang lanjut Sampul, masyarakat yang datang harus membersihkan tangan baru masuk kantor untuk mendapatkan pelayanan. "Untuk itu sengaja kami tempatkan tong air tepat di depan pintu masuk kantor. Difungsikan oleh pegawai, termasuk warga ketika ingin berinteraksi dengan petugas atau pegawai Keluruhan, termasuk dengan Lurah tentunya," ujarnya tersenyum.
Bersih-bersih diri, mencuci tangan kini menjadi trend, anjuran positif ini setidaknya guna mengendalikan penyebaran virus, dan ikhwal ini perlu diterapkan masyarakat luas. 


Demikian sosialisasi pengendalian virus corona diterjemahkan hingga ke perangkat Kepala Lingkungan (Pala), mereka jadi motor penggerak di lingkungan masing-masing. "Kalau disini (Batukota) hanya lima lingkungan," terangnya.
Dikesempatan yang sama, Sampul menghibau masyarakat yang ada di Kelurahan Batukota untuk berdiam diri di rumah, minimalisir aktivitas di luar rumah, jika tidak 'urgen'. "Kan kebijakan pemerintah Sekolah sementara diliburkan 14 hari kedepan. Aktivitas kantor tetap jalan, sembari mewaspadai sebab akibat pengendalian virus corona. Saya imbau masyarakat tetap semangat, teruslah berdoa agar wabah ini bisa dijauhkan dari kota Manado, jauhkan dari daerah Sulawesi Utara, Indonesia, bahkan dunia," imbuh Sampul.
Diketahui hingga Senin (23/03/20) tercatat ada 579 kasus Covid-19 di Indonesia. Pasien meninggal 49 orang, sedangkan sembuh 30 pasien.
Sebelumnya, Minggu (22/03/20) kasus Corona capai 524 kasus. Korban meninggal 48 orang, berhasil disembuhkan 29 orang.
Sementara virus mematikan ini telah menjangkiti sekitar 159 negara, tercatat 8 negara baru yang terinfeksi. Bahkan sekitar  244.525 orang terkena virus tersebut, sebagaimana sumber resmi pemerintah penanganan Covid-19. (jhet/mk)

Aktivitas Layanan Kelurahan Batu Kota Berjalan Normal Aktivitas Layanan Kelurahan Batu Kota Berjalan Normal Reviewed by mediakawanua on 5:51 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA