VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

VAP Dukung Program KPP Peningkatan Ekonomi Masyarakat


Menteri KKP kunker di Minut

Mediakawanua.com, MINUT - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo mengakui Balai Perikanan Budidaya Air tawar (BPBAT) Tatelu, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulut merupakan salah satu pusat pengolahan ikan air tawar terbesar di Indonesia.
Ini bukti produksi terbesar yang bisa dijadikan contoh bagi pembudidaya ikan di daerah lain.
“Bukan hanya ikan air laut, namun sektor perikanan air tawar di Desa Tatelu jelas akan berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” sebut menteri KP saat kunjungan kerja di BPBAT Tatelu, Selasa (18/02/20).


Dalam kunjungan itu, menteri Edhy Prabowo didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Sekdaprov Edwin Silangen, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minut.
Bupati Minut VAP sangat mendukung program Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam upaya peningkatan ekonomi melalui sektor perikanai.

Juga dihadiri Gub dan Sekprov

Demikian pemerintah melalui jasa perbankan bersedia memberikan penguatan modal bagi masyarakat yang ingin berusaha di bidang perikanan. “Pelaku usaha ikan bisa dapatkan jaminan kredit perbankan dengan bunga nol persen untuk memajukan usaha mereka. Sudah disinggung pak menteri Rp190-an triliun disiapkan pemerintah melalui jasa perbankan,” ujar Panambunan.


BPBAT yang berlokasi di Tatelu, Minahasa Utara sebagaimana disebutkan menteri akan diperluas, artinya pelatihan budidaya ikan air tawar yang tadinya hanya mampu tampung 80 orang, dipastikan kedepan akan bertambah.
Perihal ini lanjut bupati, BPBAT bisa dijadikan aset, lokasi pelatihan dan pembinaan oleh masyarakat yang ingin memajukan usaha budidaya ikan, khususnya ikan air tawar.


“Dengan pelatihan secara kontinu makin mudah pemahaman jelas akan mendukung dunia usaha, baik usaha perorangan atau kelompok dalam meningkatkan budidaya ikan air tawar.
Apalagi benih ikan digratiskan sudah tentu mengurangi kost. Itu sebabnya masyarakat lebih bergairah, terdorong memajukan usaha ikan air tawar yang akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambah VAP. (jhet/mk)

VAP Dukung Program KPP Peningkatan Ekonomi Masyarakat VAP Dukung Program KPP Peningkatan Ekonomi Masyarakat Reviewed by mediakawanua on Selasa, Februari 18, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA