Header AD

header ads

Pendamping SGR Masih Rahasia


SGR terima SK dari Prananda Surya Paloh 
Mediakawanua.com, MINUT - Tidak mudah memang untuk mendapatkan hak kesulungan. Ini bukan hadiah, bukan pula cinderamata yang diterima begitu saja. 
Berkat doa, kerja keras dan perjuangan Dede sapaan akrab Shintia Gelly Rumumpe (SGR) tanpa henti memunculkan harapan, buah manis dari kegigihan wakil pimpinan DPRD ini bukan saja dicintai masyarakat Minahasa Utara, akan tetapi menjadi daya tarik hasil survei dan memikat hati pemilik Parpol.
Tak heran, DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dinakhodai Surya Paloh akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sebagai bakal calon untuk maju dalam perhelatan pilkada Minahasa Utara September 2020 nanti.
Hal itu dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 049-SI/DPP-Nasdem/II/2020.
Turunnya SK yang ditujukan ke DPW Partai NasDem Sulut, sejak  tanggal 26 Februari 2020 tercatat balon bupati Minut atas nama Shintia Gelly Rumumpe (SGR), tentunya masyarakat jadi bertanya-tanya siapa bakal calon wabup yang lebih pas mendapinginya dalam kontestasi pilkada nanti ????


DPP Partai NasDem tentunya tidak gegabah, dengan mengantongi 5 kursi di DPRD Minahasa Utara (Minut). Minimal ketambahan 1 kursi sudah penuhi syarat memuluskan Partai ini bisa mengusung pasangan calon maju di Pilkada Minut.
Koalisi NasDem-Golkar disebut-sebut sangat layak yang akan membuka peluang paling besar untuk patahkan calon lain.
Sebab, Golkar Minut memiliki 4 kursi, dengan penyebaran suara merata di setiap Dapil pada Pileg April 2019 kemarin.
Jika ada Partai lain yang ingin mendukung koalisi ini, sebut saja Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau Partai Bulan Bintang (PBB) sama-sama memiliki 1 kursi.
Lebih fatal lagi jika Partai Demokrat Minut yang memiliki 4 kursi bergabung, jelas koalisi ini sangat solid dan tak mudah dikalahkan pasangan calon lain.
Demikian Partai NasDem akan menjadi solid jika NasDem mampu merebut hati Partai Golkar atau memikat Partai Demokrat, tanpa mengucilkan Parpol lain, seperti Demokrat yang memiliki Netty Agnes Pantouw (NAP) atau Edwin Nelwan dari Partai Beringin. (jhet/mk)

Pendamping SGR Masih Rahasia Pendamping SGR Masih Rahasia Reviewed by mediakawanua on 7:37 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA