Header AD

header ads

Menteri Desa PDTT Donasi Rp400 Juta Buat Desa Marinsow Liktim


Bantuan tunai guna pengembangan wisata Desa Marinsow, Liktim, Minut

Mediakawanua.com, MINUT - Loby-loby Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh terus berupaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Kali ini VAP mendatangkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) DR H Abdul Halim Iskandar, MPd di Minut.
Bahkan VAP juga memfasilitasi pertemuan menteri dengan para Hukum tua serta Camat se-Minut dipusatkan di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur (Liktim), Sabtu (08/02/20).


Dalam pertemuan itu, menteri Iskandar turut memberikan donasi sebesar Rp400 juta untuk Desa Marinsow.
Bantuan tersebut guna mendukung sarana dan prasarana destinasi parawisata yang ada di Desa Marinsow.
Menteri Desa mengapresiasi pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang terus berupaya dan giat berkreasi untuk memajukan daerahnya. “Saya sangat berterima kasih sekali telah diundang langsung oleh beliau (ibu bupati) untuk hadir di daerah ini. Saya bangga karena komitmen beliau untuk betul-betul ingin membangun Kabupaten Minahasa Utara menjadi Kabupaten berbasis budaya,” sebut Iskandar.


Menariknya lagi lanjut Iskandar, rombongan disambut dengan cara berbeda di tiga tempat yang dikunjungi. Seperti di Desa Wineru Iskandar disambut dengan kalungan bunga, di Desa Rinondoran dengan selendang, dan di Desa Marinsow dengan topi khas daerah Minahasa Utara. “Di Minahasa Utara ada 125 Desa dan 6 Kelurahan. Berarti ada begitu banyak budaya, itu kekayaan yang luar biasa. Saya berharap semua budaya harus dipertahankan, demikian penggunaan dana desa (Dandes) harus disesuaikan dengan kearifan lokal. Indonesia kokoh karena budaya,” imbuhnya.


Selain itu, Iskandar mengapresiasi Bumdes yang dikunjungi di desa Lelondoran yang menjual produk unggulan desa. “Kami akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemasaran dengan menaikan kapasitas ekonomi produk-produk unggulan yang ada di desa yang dikelola betul oleh masyarakat desa dari hulu sampai hilir. Sebut saja bagaimana meningkatkan nilai jual usaha kelapa Virgin Oil Coconut (VCO) dan minyak kelapa dan natadecoco,” tuturnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen PMD Taufik Madjid, Direktur PMD Fachri Labalado, Kordinator Provinsi Murphy Kuhu, anggota DPRD Minut Sarhan Antili, Asisten 1 dr Jane Simons, Kadis PMD Minut Alfrets Pusungulaa. (jhet/mk)

Menteri Desa PDTT Donasi Rp400 Juta Buat Desa Marinsow Liktim Menteri Desa PDTT Donasi Rp400 Juta Buat Desa Marinsow Liktim Reviewed by mediakawanua on 6:46 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA