Header AD

header ads

DPRD Sulut Pastikan Kesiapan Pilkada di Minut


Kunker Komisi I DPRD Sulut di Minut

Mediakawanua.com, MINUT - Kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Sulut di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (04/02/20) dipimpin langsung ketua Komisi, Dra Vonny Paat didampingi Jhony Panambunan, Winsulangi Salindeho, Ronald Sampel, Fabian Kaloh, Imelda Novita Rewah, Artur Kotambunan, dan Muslimah Mongiling.
Paat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang benar-benar mendukung suksesnya Pilkada serentak, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati Minut.
Hal itu dibuktikan, dimana Pemkab Minut telah menyiapkan anggaran guna kelancaran pemilihan kepala daerah serentak yang akan berlansung bulan September 2020 mendatang, tak tanggung-tanggung yakni Rp 55 miliar melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terbagi untuk pihak penyelenggara yakni KPUD Rp 40 miliar dan untuj Bawaslu Minut sebesar Rp 15 miliar.

Hadir Komisioner KPU, Bawaslu Minut

Demikian tujuan Kunker Komisi I tak lain ingin memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada di Minut.
Dan dari delapan daerah Pilkada sebut Paat, baru dua daerah yang dikunjungi, kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. "Kami berterima kasih disambut langsung oleh ibu bupati Vonnie Anneke Panambunan. Bahkan teman-teman dari KPU, termasuk Bawaslu dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran pemkab Minut," terang anggota Fraksi PDIP Deprov Sulut ini.
Lanjut Paat, dari infomasi yang diterima Naskah Perjanjian Hibah Daerah sekira Rp14.5 milar sudah direlisasi ke KPUD Minut guna kelancaran kegiatan tahapan pilkada. "Besar anggaran yang disediakan Rp 40 milar untuk KPU. Pencairan I Rp 1.5 miliar, dan kini pencairan tahan dua Rp 14.5 miliar. Yang pasti pencairan berikutnya akan tuntas sebelum pelaksanaan pemilihan," sebut ketua Komisi I.
Sementara bupati Minut, DR Vonnie Anneke Panambunan STh MTh menambahkan prinsipnya pemkab Minut mendukung pilkada serentak. "Terpenting kita jaga sama-sama keamanan di daerah ini, agar pada hari 'H' harus aman dan kondusif," imbuh VAP usai mengadakan pertemuan dengan Komisi I Deprov Sulut.
Pertemuan yang diadakan di ruang kerja bupati, minus wakil ketua Wenny Lumenut dan sekretaris Komisi, Mohammad Wongso.
Turut hadir jajaran Forkopimda Minut, Sekda Minut, Komisioner KPU plus Bawaslu Minut, Kadishub, Kaban Kesbangpol dan sejumlah anggota Dekab Minut. (jhet/mk)

DPRD Sulut Pastikan Kesiapan Pilkada di Minut DPRD Sulut Pastikan Kesiapan Pilkada di Minut Reviewed by mediakawanua on 10:02 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA