Header AD

header ads

Perekrutan PPK Perlu Diawasi



Komisioner Bawaslu Minut, Rahman Ismail

Mediakawanua.com, MINUT - Tahapan Pilkada sudah mulai berlangsung, demikian Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minut bakal merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Dalam perekrutan nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memiliki kewajiban menjalankan fungsi pengawasan.
Hal ini disebutkan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy melalui Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga, Rahman Ismail SH. "Tahapan Pilkada sudah mulai berjalan. Masyarakat dihimbau proaktif ikut mengawasi, menjadi mata dan telinga Bawaslu Minut perpanjangan fungsi pengawasan," ujar Ismail.
Lebih jelasnya sebut Ismail, mengingat KPU Minut sudah membuka pengumuman perekrutan PPK. Dengan begitu, dalam menjalankan fungsi pengawasan, jangan sampai ada calon anggota PPK yang diterima, dikuatirkan yang bersangkutan berafiliasi dengan salah satu Parpol. “Selain pengawasan masyarakat, Bawaslu juga menyiapkan alat kerja pengawasan seleksi PPK. Ini dimaksudkan agar proses perekrutan lebih transparansi. Intinya bahwa KPU benar-benar metekrut petugas PPK yang netral," imbuh Rahman.
Kenapa perlunya pengawasan lanjut Maman sapaan akrab Ismail, tanggapan masyarakat sangat penting guna menghindari kerawanan sosial, contohnya jika yang direkrut terafiliasi salah satu Partai. (jhet/mk)

Perekrutan PPK Perlu Diawasi Perekrutan PPK Perlu Diawasi Reviewed by mediakawanua on 6:25 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA