VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Bawaslu Minut Rekrut Panwas Ad Hoc


Ketua Bawaslu Minut, Simon Awuy

Mediakawanua.com, MINUT - Fungsi pengawasan pada pemilihan kepala derah serentak September 2020. Demikian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) membutuhkan sedikitnya 132 Panitia Pengawas (Panwas) Ad Hoc yang akan ditempatkan di Kelurahan/Desa.
Demikian Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy menegaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran panwaslu tingkat Kelurahan dan Desa. "Mungkin  sudah bisa diumumkan. Perkiraan pekan mendatang tanggal 10-16 Februari 2020," sebut Awuy.
Lanjutnya, tahapan verifikasi mutlak sebagai kelengkapan administrasi, menyusul wawancara dijadwalkan tanggal 16-22 Februari 2020. "Proses perekrutan Panwaslu tingkat Kelurahan dan Desa akan diatur Panwas Kecamatan, mereka yang laksanakan di masing-masing Kecamatan," ujar Awuy, Jumat (31/01/20).
Ditambahkan Awuy, yang menjadi tugas panwaslu di tingkat Desa dan Kelurahan antara lain ikut memverifikasi pemuktahiran data pemilih sesuai data kependudukan, mendata Daftar Pemilihan Sementara (DPS). "Jika àda perbaikan, masuk pada tahapan Daftar Pemilihan Hasil Perbaikan (DPHP), verifikasi akhir pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tugas lain saat pelaksanaan kampanye, pengawasan pendistribusian alat peraga pemilihan," tambah Awuy. (jhet/mk)

Bawaslu Minut Rekrut Panwas Ad Hoc Bawaslu Minut Rekrut Panwas Ad Hoc Reviewed by mediakawanua on Jumat, Januari 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA