Header AD

header ads

Tim Penjaringan Miliki Tiga Hari Verifikasi Berkas Calon


Ketua DPD NasDem Minut bersama tim penjaringan
Mediakawanua.com, MINUT - Setelah resmi ditutup pendaftaran, termasuk pemasukan berkas pencalonan, Selasa (10/12/19) pukul 17.00 WITA.
Tim Penjaringan DPD Partai Nasional Demokrat Minahasa Utara (NasDem Minut) memiliki tiga hari untuk melakukan verifikasi berkas calon. “Tim memiliki tiga hari untuk memverifikasi nama-nama bakal calon yang sudah terdaftar, terdiri dari delapan nama bakal calon bupati dan sembilan balon wakil bupati,” beber Ketua Penjaringan, Winovel Lotulung, Selasa (10/12/19).
Setelah proses verifikasi, tim 5 notabene tim penjaringan akan merekomendasikan enam nama ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, terdiri tiga bakal calon bupati dan tiga nama bakal calo wakil bupati. “Verifikasi berkas calon dimulai besok tanggal 11 Desember hingga 13 Desember 2019. Hanya enam nama yang diusulkan atau direkomendasikan ke DPW. Nama-nama tersebut akan diumumkan ke publik, harus terbuka,” tegas Novel diiyakan wakil ketua tim penjaringan, Donal Tompodung, serta anggota Yaya Tuegeh dan Frangky Tambuwun.
Bahkan lanjut Novel, DPW juga memiliki kewenangan sesuai aturan bisa menambahkan paling sedikit dua pasangan calon, yang sudah terdaftar di DPD untuk diteruskan ke DPP. “Nama-nama yang sudah disodorkan DPD tidak bisa dikurangi, namun bisa ditambahkan sebagaimana pengamatan dan kewenangan DPW. Selanjutnya baru akan diteruskan ke DPP untuk memutuskan, jadi hanya satu pasangan calon yang akan muncul,” jelasnya.
Sementara anggota tim penjaringan, Yaya Tuege menambahkan sejak dibuka pendaftaran calon 25 November-10 Desember 2019, sedikitnya ada 17 bakal calon yang mendaftarkan diri menggunakan kendaraan Partai NasDem Minut. “Para pendaftar terdiri dari internal atau keder Parpol, Parpol lain, perorangan, bahkan juga dari kalangan pengusaha,” ujarnya.
Yaya mengakui, Partai NasDem sangat terbuka, dan tanpa mahar saat pendaftaran sebagaimana anjuran DPP, itu sebabnya Partai ini jadi magnet, banyak yang mendaftar sebut saja dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Golkar, partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). “Lagi pula mereka yang mendaftar merupakan ketua-ketua DPC, memungkinkan koalisi ini menjadi gemuk dan jelas memenuhi syarat mengusung calon untuk maju dalam pilkada Minahasa Utara 2020 mendatang,” tukasnya. (jhet/mk)

Diketahui 17 Balon tercatat di Sekretariat NasDem Minut..
Bakal Calon Bupati :
1. Kiki Sompotan
2. Danniel Rumumpe
3. Selvi Tambani
4. Erol Dungus
5. Denny Wowiling
6. Johny Panambunan
7. Sinthia Rumumpe
8. Fredrik Runtuwene

Bakal Calon Wakil Bupati :
1. Harry Azhar
2. Ferry Weku
3. Stendy Rondonuwu
4. Novie Ngangi
5. Denny Sompie
6. Fransisca M Tuwaidan
7. Yusuf Kumaunang
8. Hj Sarhan Antili
9. Pdt Daniel Onal Angkouw

 

Tim Penjaringan Miliki Tiga Hari Verifikasi Berkas Calon Tim Penjaringan Miliki Tiga Hari Verifikasi Berkas Calon Reviewed by mediakawanua on 6:17 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA