Header AD

header ads

SSR Tidak Miliki Keberanian Rebut DB 1 F

Mendaftar balon wabup di partai NasDem
Mediakawanua.com, MINUT - Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara (Minut), Stendy Stenly Rondonuwu (SSR) tidak memiliki keberanian untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dalam pilkada Minahasa Utara 2020 mendatang.
Buktinya, Senin (02/12/19), Standy Rondonuwu bertandang di DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minut mendaftar sebagai balon wakil bupati (wabup). Kemudian bersama rombongan pengurus Partai Demokrat menyambangi DPD II Partai Golkar, kembali mendaftar untuk posisi yang sama, yakni balon wabup Minut.
Bahkan di bulan Januari 2020, dipastikan Standy akan kembali mencoba keberuntungan dengan mendaftar ke Partai Demokrat notabene akan membuka pendaftaran calon, lagi-lagi akan mencalonkan diri yang pasti bukan pengguna kendaraan DB 1 F. 
Dengan bermodalkan kuota 4 kursi (Partai Demokrat) di DPRD Minut bukanlah jaminan untuk maju merebut posisi top eksekutif, orang pertama di daerah Tumatenden. Padahal posisi tawar yang kuat ketika bisa berkolaborasi atau berkoalisi dengan Partai Golkar yang sama-sama memiliki jumlah 4 kursi, tentunya sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon. Ataupun alternatif lain pendekatan lobi-lobi politik dengan Parpol lain, selain Golkar, targetnya agar Demokrat bisa mengusung calon.   
                                                      
Mendaftar di Partai Golkar balon wabup

Hanya saja Stendy sapaan akrabnya, lebih memilih legowo untuk senantiasa berada di posisi kedua membantu plus mendukung bupati guna mewujudkan impian masyarakat Minahasa Utara yang lebih baik. “Ketika mendaftar di NasDem atau di Partai Golkar, saya komitmen tetap mencalonkan diri sebagai wakil bupati. Soal ongkos politik jelas sudah siap,” terang Standy.

Saat mendaftarkan diri ke Sekretariat NasDem Minut, Standy didampingi Sekretaris Parpol Reza Pomantow bersama dua legislator Minut Stevanus Prasethio dan Arnol Lamuni diterima Tim Penjaringan Winovel Lotulung (Ketua) serta anggota, Yaya Tuegeh dan Frangki Tambuwun di Sekretariat DPD NasDem, Kelurahan Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi, Minut. “Ingin rasanya jadi top eksekutif? sekalipun hanya menjabat wakil bupati. Kalau legislator torang su rasa. Namun semuanya kami serahkan sesuai mekanisme Partai NasDem,” ujar Standy.  Selanjutnya bersama rombongan menunju sekretariat DPD Partai Golkar Minut yang berada di ruas jalan SBY. Dan diterima pengurus Partai Golkar diantaranya, Drs Hengky Wantania, Frangky Pangau serta Edwin Nelwan SE. 

Ditambahkan anggota Komisi II Dekab Minut, sesuai juklak DPP, Partai Demokrat merencanakan akan membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin maju dalam perhelatan Pilkada Minut 2020 mendatang. “Sesuai petunjuk DPP, Partai Demokrat Minut akan buka pendaftaran bakal calon pada bulan Januari 2020 mendatang. Tentunya, kami dengan senang hati, jika ada calon dari Partai Golkar yang mendaftarkan diri, mungkin pak Edwin Nelwan notabene anggota DPRD Minut, ataukah teman-teman lainnya, kami akan sangat menghargai itu,” kunci Standy. (jhet/mk)

SSR Tidak Miliki Keberanian Rebut DB 1 F SSR Tidak Miliki Keberanian Rebut DB 1 F Reviewed by mediakawanua on 9:55 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA