Header AD

header ads

Reses, Boskid Eksekusi 1 Unit Comp Untuk TK GMIM Bahoi


Boskid jaring asmara di Desa Bohoi, Likbar
Mediakawanua.com, MINUT - Tidak menunggu waktu lama, begitu mendengar keluhan masyarakat, khusus pengadaan komputer untuk Taman Kanak-Kanak GMIM Bahoi.
Anggota DPRD Minut, Daniel Mathew Rumumpe (DMR) langsung merogoh kocek sebesar Rp 4 juta untuk pengadaan 1 unit comp (komputer) sebagaimana permintaan Sekolah. Karena menurut Boskid sapaan akrab Daniel, sarana ini begitu penting sebagai pengenalan bagi anak-anak TK, sekaligus menjadi magnet dalam mendungkung dunia belajar mengajar mereka. “Jika ini ‘urgent’ dan bisa saya lakukan, k’napa harus menunggu terlalu lama. Tidak perlu menunggu bantuan pemerintah. Jika ada rejeki pasti saya bantu,” sebut DMR saat melaksanakan reses di Desa Bahoi, Kecamatan Likupang Barat (Likbar), Selasa (10/12/19).
Menyusul banyak aspirasi masyarakat (Asmara) disampaikan warga setempat atau warga Desa berdekatan yang turut menghadiri reses putera bupati Minahasa Utara ini.
 
Camat Likbar dan Kumtua Desa Bohoi turut hadiri reses
Selain pengadaan komputer untuk TK GMIM, aspirasi masyarakat (asmara) diusulkan Frans Lahamendu terkait sarana infrastruktur, hingga penyediaan air bersih. Termasuk perbaikan jembatan dermaga wisata, mengingat Desa Bahoi merupakan aset, Desa wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mencanegara. “Akses laut perlu mendapat perhatian serius pemerintah, perlu adanya penambatan perahu,” tambah Lahamendu.
Aspirasi lainnya usulan anggota BPD, Adrianus Balao perihal jalan penghubung antara Desa Bahoi dengan Desa Sangkilang, perkampungan eks transmigrasi. Termasuk usulan untuk penambahan tenaga guru di Desa Sangkilang. “Saya satu-satunya guru honor setiap hari menghadapi sekitar 50 anak. Untuk itu perlu panambahan guru dalam rangka peningkatan belajar mengajar yang lebih efektif di Desa Sangkilang. Bahkan kalau bisa ketersediaan sarana olah raga, semisal lapangan bola,” imbuh Adrianus.
Menanggapi aspirasi masyarakat, Boskid mengatakan perbaikan jalan penghubung akan segera diupayakan. Usulan-usulan ini akan menjadi catatan penting untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan di DPRD.

Foto bersama perangkat Desa dan masyarakat
Sementara Camat Likbar Swengly Takainginan yang hadir dalam reses mengatakan, perkembangan Desa Bahoi sudah sepatutnya mendapat perhatian, karena telah ditetapkan sebagai Desa Ekowisata. Sehingga dia berharap, masyarakat ikut mendukung program-program pemerintah, termasuk dalam menjaga kamtibmas di Desa masing-masing. “Reses anggota dewan ini menjadi penghargaan bagi pemerintah Likbar. Saya yakin pak Daniel akan mengawal aspirasi warga Bahoi sampai ke pihak eksekutif,” tambahnya.
Turut hadir Kumtua Desa Bahoi Daud Dalero, perangkat Desa, Kasubag Perencanaan Program DPRD Minut Oktavianus Mayuntu dan staf pendamping Edmon Laloan. (jhet/mk)

Reses, Boskid Eksekusi 1 Unit Comp Untuk TK GMIM Bahoi Reses, Boskid Eksekusi 1 Unit Comp Untuk TK GMIM Bahoi Reviewed by mediakawanua on 7:34 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA