VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Rakernas PIKI, Minut Usulkan Rumah Intelegensia Kristen

Penyerahan SK Pengurus DPC PIKI Minut
Mediakawanua.com, MINUT - Ketua umum Para Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Baktinendra Prawiro, MSc, MH menegaskan peran dan tanggung jawab intelegensia dalam membangun NKRI yang bermartabat dan sejahtera harus menjadi amanah, dan dilaksanakan seluruh jajaran PIKI dalam tatanan maupun peran fungsional di dalam masyarakat. Pokok pikiran yang mengarah kepada penyelesaian permasalahan bangsa diakuinya sangat di perlukan saat ini. “Kehadiran PIKI antara lain memberikan pendampingan dan solusi bagi setiap permasalahan bangsa saat ini,” ujar Prawiro mengawali sambutannya saat membuka pembukaan rakernas III
Halnya, wakil ketum Putri Sitepu menambahkan pentingnya rakernas sebagai wadah penguatan struktur organisasi semakin baik dalam menyongsong kongres. “Demikian setiap personil PIKI, akan menjadi garam di tengah masyakat dan masyarakat menerima manfaat dalam keputusan PIKI ke depan di tengah umat kristen Indonesia,” tegas anggota DPD RI ini.
Di tengah berlangsungnya Rakernas, utusan Sulawesi Utara Ketua DPC PIKI Minut Denny Lolong, S.Sos melalui sekretaris DPC Selfran Wungouw, SE mengusulkan perlunya ‘Rumah Intelegensia Kristen’ sebagai wadah para intelek Kristen berkumpul untuk berdiskusi dan menelorkan ide gagasan bagi permasalahan bangsa. 

Usai kegiatan rakrnes PIKI
Hal tersebut langsung direspon positif peserta rakernas PIKI, untuk dijadikan sebuah keputusan penting. “Usulan ini sangat direspons peserta rakernas, bahkan bisa diterapkan di seluruh daerah,” ujar Sefran.
Disebutkan Selfran Wungouw, fungsi rumah intelegensia sebagai cikal bakal pergerakan organisasi untuk membela kepentingan umat Kristen yang ada di indonesia serta memberikan kajian mendasar, sebagai landasan berpikir dan pengambilan keputusan bagi stakeholder bangsa. “Keberadaan rumah intelegensia Kristen sangat penting, bisa dijadikan tempat berkumpul dan berdiskusi untuk mencari ide-ide atau solusi terkait permasalah yang dihadapi bangsa saat ini,” sebut Denny Lolong, melal Sekretaris Selfran Wungouw didampingi wakil ketua PIKI Minut Elvis Kusoy, SH.
Sefran menambahkan, dalam rangkaian Rakernas tersebut juga diserahkan Surat Keputusan Kepengurusan DPC PIKI Minahasa Utara yang sudah melaksanakan Konfercab dan pelantikan pada bulan lalu dan Dies Natalis ke 56 PIKI. (jhet/mk)

Rakernas PIKI, Minut Usulkan Rumah Intelegensia Kristen Rakernas PIKI, Minut Usulkan Rumah Intelegensia Kristen Reviewed by mediakawanua on Jumat, Desember 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA