Header AD

header ads

Kader Gerindra “Putera Nusa Utara” Turun Gelanggang di Minut


Putera Nustar daftar Cawabup Minut
Mediakawanua.com, MINUT - Melihat kontestasi pemilihan kepala daerah di Minahasa Utara (Minut) bakal ramai. Kader Partai Gerindra, Jusuf Kumaunang akhirnya turun gelanggang, mencoba berspekulasi dalam perhelatan pilkada tahun 2020 mendatang, mendaftarkan diri di DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minut.
Pengusaha sukses asal Nusa Utara ternyata tak punya nyali maju untuk posisi bakal calon bupati, melainkan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup).
Sayangnya kedatangan kader Gerindra di sekretariat NasDem Minahasa Utara (Minut) tidak didampingi dua legislator Minut, Cynthia Erkles maupun Jantje Longdong. Yang mendampingi hanya dari kerabat keluarga, termasuk Jack Masloman.
Bertandang di Sekretariat DPD NasDem, di Kelurahan Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi, Minut, rombongan disambut Tim Penjaringan Winovel Lotulung (Ketua), sekretaris Decky Senduk serta anggota, Yaya Tuegeh dan Frangki Tambuwun.
Senduk mengapresiasi kedatangan Yusuf Kumaunang yang telah mendaftarkan diri sebagai balon wabup di Partai NasDem.
Demikian pendaftaran juga tampa Mahar, bahkan Internal Partai NasDem akan memberikan jaminan untuk mensuport seluruh calon yang sudah terdaftar dalam berbagai hal. "Jika ada pihak-pihak tertentu yang sengaja meminta sesuatu dari calon, apalagi mengatas namakan Partai tolong diinfokan secepatnya, agar kami bisa melakukan penindakan," jelas Senduk.
Sementara ketua penjaringan Novel Lotulung mengingatkan agar kelengkapan berkas calon dimasukan paling lambat tanggal 10 Desember 2019, pukul 17.00 Wita. "Jika terlambat, tidak ada toleransi. Ini sudah menjadi aturan Parpol. Imbauan ini untuk seluruh bakal calon yang sudah mendaftarkan diri di Partai NasDem Minut," tambah Lotulung.
 

Disambut Tim Penjaringan NasDem Minut
Saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan, Yusuf Kumaunang dengan kayakinan kuat menegaskan jika terpilih atau dipercayakan oleh masyarakat, Kumaunang siap membantu tugas bupati dalam membangun Minahasa Utara kearah yang lebih baik lagi. "Pembangunan yang kini dinahkodai bupati Vonnie Anneke Panambunan sudah bagus, tapi kedepan akan lebih bagus lagi," ujar Kumaunang.
Dirinya mengakui kehadiran pimpinan Parpol yang berkarisma berdampak terhadap kemajuan para kader di legislatif, baik di tingkat pusat maupun di daerah. "Saya kagum terhadap ibu Vonnie Panambunan, beliau memiliki kharisma yang kuat. Saat beliau memimpin Gerindra Sulut, ada perwakilan Gerindra di DPR RI," timpalnya.
Kendati begitu, apapun kondisi Partai Gerindra saat ini, Pengusaha Minut berdarah Nusa Utara ini tetap konsisten maju dalam pencalonan, meskipun hanya di posisi Cawabup.
Mendaftar di Partai NasDem menurut Kumaunang, sejatinya karena terdorong bangun Minahasa Utara. "Jika dicalonkan Partai NasDem, saya siap menang berdampingan dengan calon bupati. Tapi aturan dan mekanisme ada pada pada pihak DPP NasDem, yang juga berlaku sama untuk semua Parpol. Keputusan terakhir ada di DPP, kita tunggu saja. Intinya, saya mencalonkan diri karena terdorong untuk memajukan masyarakat di Minahasa Utara," tegas Kumaunang. (jhet/mk)

Kader Gerindra “Putera Nusa Utara” Turun Gelanggang di Minut Kader Gerindra “Putera Nusa Utara” Turun Gelanggang di Minut Reviewed by mediakawanua on 7:53 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA