VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Dede : Jika Tuhan Berkenan, Kali ini Terakhir Reses

Reses diawali dengan Ibada Natal
Mediakawanua.com, MINUT - Ibadah Pra Natal yang berlangsung di Keluarga Panambunan-Dompas, Kelurahan Sukur RW VI, dipimpin Pdt Hanny Tumilaar STh, dihadiri Camat Airmadidi Ficki Luntungan S.STP, Lurah Sukur, Denny Pieter SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk ratusan masyarakat setempat, berlangsung hikmah, Minggu (15/12/19).
Gema Natal kali ini mengawali kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Shintia Gelly Rumumpe (SGR).
Dede sapaan akrab Shintia Rumumpe mengaku memilih reses di Kelurahan Sukur, terdorong rasa terima kasih buat warga Sukur notabene telah memilihnya dengan total hampir mencapai 1000 suara.
Banyak aspirasi sudah disampaikan sebelumnya melalui lembaran aspirasi yang dibagikan ke masyarakat sebelum acara berlangsung.
Mengawali sambutannya, Dede tak sungkan-sungkan mengakui hari ini kali terakhir dia melaksanakan reses sebagai anggota dewan. Jika Tuhan berkenan, tahun depan menerima aspirasi masyarakat (asmara) bukan lagi sebagai anggota Dewan. 

Reses di Kelurahan Sukur, Minggu (15/12/19)
“Saya akan mencalonkan diri maju dalam bursa pemilihan kepala daerah Minahasa Utara sebagai calon Bupati. Saya akan lanjutkan kepemimpinan bupati sebelumnya. Untuk itu mohon doa restu dari masyarakat Sukur,” katanya minta dukungan masyarakat.
Dikesempatan yang sama, Dede menegaskan semua aspirasi yang masuk, disampaikan akan menjadi catatan penting, selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam pembahasan di DPRD. “Saya sangat komitmen dengan harapan masyarakat, karena saya dipilih oleh masyarakat. Buktinya, jalan-alan lorong sudah bagus, juga ada penerangan jalan. Apa yang menjadi PR akan tetap direalisasikan,” ujar Dede.
Dede juga tak menampik, dirinya tidak pernah diberikan kesempatan memberikan kesaksian di hadapan khalayak ramai. “Kali ini untuk pertama kalinya saya bersaksi di depan banyak orang. Walau saya hadir, namun biasanya mami (bupati, red) yang selalu menyampaikan sambutan atau kesaksian, baik mewakili pemerintah, bahkan mewakili keluarga,” terang wanita berparas cantik ini.

Suasana Reses SGR
Dalam menyampaikan kesaksian singkat, Dede begitu terhanyut bahkan nyaris menetes air mata, betapa tidak beberapa kali mengalami sakit, begumul dalam kesembuhan, belum lagi berbagai ocehan miring mengadung fitnah dari orang-orang, termasuk sentimen negatif yang sering dialamatkan bagi keluarga mereka. Namun diakuinya, Tuhan begitu baik, Tuhan menolong, memberikan kesembuhan, termasuk memberikan kesembuhan buat mami, Tuhan menopang dan memberi suca cita buat keluarga. “Rasa-rasanya kita so nda mampu menghadapi cobaan ini. Tapi Tuhan Yesus paling bae, Dia sembuhkan saya, sembuhkan mami, jaga kak Nel, bahkan Dia kembali mengangkat saya dua periode duduk sebagai anggota DPRD Minut mewakili teman-teman, mewakil basudara semuanya. Saya duduk di DPRD karena saudara-saudara, saya janji tidak akan mengecewakan saudara semuanya,” tegasnya, diamini Pdt.Hanny Tumilaar serta Camat Airmadidi Ficki Luntungan. 
Usai acara, SGR turut membagikan berkat berupa cocacola, sembako bagi para orang tua lanjut usia (lansia), serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses. (jhet/mk)


Dede : Jika Tuhan Berkenan, Kali ini Terakhir Reses Dede : Jika Tuhan Berkenan, Kali ini Terakhir Reses Reviewed by mediakawanua on Minggu, Desember 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA