Header AD

header ads

VAP Suport Kumtua Saat Deklarasi Damai

VAP Ingatkan jaga keamanan Pilhut serentak
Mediakawanua.com, MINUT - Deklarasi damai siap terpilih dan tidak terpilih para calon hukum tua (Kumtua) digelar pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berlangsung di atrium kantor bupati, Jumat (22/11/19).
Kesepakatan damai jelang pemilihan Kumtua serentak dihadiri langsung bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Asisten I Jein Simon, serta Kadis Sosial PMD, Bobby Nayoan, para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk para calon Kumtua. 
Acara diawali dengan doa dan ibadah bersama, kemudian bupati memberikan arahan, suport, sekaligus penyegaran iman bagi sedikitnya ratusan calon Kumtua yang akan bertarung dalam Pilhut serentak 28 November 2019 nanti.
Bupati sebagaimana mengutip dalam firman mengingatkan para calon Kumtua bahwa banyak yang terpanggil, tetapi sedikit yang terpilih. “Demikian deklarasi damai ini penting yang bermakna siap dipilih dan siap tidak dipilih. Kalau ada yang belum terpilih tentunya ada maksud Tuhan, jadi jangan kecewa. Jika Tuhan so pilih, jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat, kerja bae-bae dan jujur serta rasa tanggung jawab, terlebih harus takut akan Tuhan,” ujar bupati mengingatkan.
Jauh lebih penting jelang pemilihan Kumtua serentak ditegaskan Bupati yakni memberikan situasi kondusif dan rasa aman di masyarakat, sehingga acara pemilihan bisa berlangsung aman dan lancar. “Terutama 23 Desa yang melaksanakan pemilihan, saya titipkan masalah keamanan, mulai dari Camat, Plt Kumtua, Kepala Jaga tolong monitor situasi saat masa kampanye yang tengah berlangsung hingga berlangsungnya pencoblosan. Saya berharap masyarakat bisa lebih dewasa dalam berpolitik, pilih sesuai selera masing-masing, calon-calon yang kalian anggap mampu pimpin Desa. Hindari pertikaian di masyarakat, sengaja mengacau, salah sandiri kalau polisi datang tangkap,” tegas orang nomor satu di Minut. (jhet/mk)
VAP Suport Kumtua Saat Deklarasi Damai VAP Suport Kumtua Saat Deklarasi Damai Reviewed by mediakawanua on 9:02 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA