VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Konsolidasi Tri Karya Intim Komit Dukung AH Pimpin Golkar


Dukungan Tri Karya Intim disaksikan petinggi Golkar
Mediakawanua.com, MANADO - Konsolidasi Tri Karya Partai Golkar (PG) wilayah Indonesia Timur (Intim), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), Koperasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) berlangsung di Manado, melahirkan rekomendasi dukung Airlangga Hartarto (AH) kembali menjabat Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar 2019-2024.
Komitmen dan penyerahan dukungan Tri Karya disaksikan langsung
Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua Pembina Golkar Theo Sambuaga, Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono, Ketua Umum MKGR Roem Kono, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Ketua Umum Depinas SOKSI Ali Wongso Sinaga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menpora Zainudin Amali, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga,
Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Paruntu, serta ratusan Ketua DPD I dan II Golkar se-Indonesia Timur.
Konsolisadi organisasi sayap Partai Golkar wilayah Timur kali ini berlangsung selama 2 hari di Grand Kawanua Manado Convention Center, 31 Oktober-1 November 2019.
Wujud komitmen itu disampaikan langsung Ketum PPK Kosgoro, Agung Laksono, dalam sambutannya menegaskan saatnya Partai Golkar bangkit untuk kembali berjaya. Demikian konsolidasi ini begitu penting mewujudkan dan melahirkan kesepakatan maupun komitmen yang diwujudkan dalam musyawarah nasional. “Kami mendorong pak Airlangga Hartarto untuk kembali memegang mandat ketua Umum Partai Golkar untuk periode mendatang,” tegas mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.
Senada Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, DR Ir H Akbar Tanjung kembali membakar semangat kader partai Golkar.
Disebutkan Politikus Partai Golkar ini, pada tahun 2014 silam Partai Golkar sebagai pemenang pileg dengan merebut 128 kursi di Parlemen. Kemudian tahun 2009 terjadi penurunan mengantongi 106 kursi, selanjutnya 2014 menjadi 91 kursi, dan 2019 menempatkan 85 anggota di DPR RI. “Sekalipun bukan nomor satu, namun Ketum Airlangga Hartarto mampu menjaga Partai Golkar tetap berada di posisi ke-2 perolehan suara skala nasional, setelah PDIP,” sebut Akbar. 
Tak heran, mantan Ketua DPR RI kembali mendorong Ketua Umum DPP Golkar terpilih dalam munas yang berlangsung Desember mendatang untuk memperjuangkan kedigjayaan Partai Golkar. Oleh karenannya sudah harus dimulai dari sekarang, konsolidasi Parpol untuk memenangkan pilkada di masing-masing daerah. “Dengan memposisikan kader-kader terbaik Golkar menjadi kepala daerah jelas akan mempengaruhi jumlah suara di parlemen. Ini saatnya kita harus menang, memperebutkan kembali posisi itu di tahun 2024, targetnya harus naik signifikan,” tandas sesepuh Golkar ini.
Sementara Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Partai Golkar telah memenangkan Pilpres dalam mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden.
Lebih dari itu Partai Golkar kini diberikan kepercayaan dengan menempatkan 4 wakilnya di jajaran Kabinet Indonesia Maju dalam membantu tugas-tugas Presiden, yakni Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian, Menpora dan Wakil Menteri Perdagangan yang adalah putera asal Sulawesi Utara, Dr Jerry Sambuaga. “Selain pimpinan DPR RI, terdapat sejumlah poisi-posisi penting dalam AKD DPR RI dipercayakan kepada kader-kader Golkar. Bahkan kita juga diberi mandat atau kepercayaan meduduki posisi ketua MPR RI periode 2019-2024 terpilih secara aklamasi, ini sebuah prestasi,” sebut Airlangga Hartarto.
Kondisi ini lanjut Airlangga, merupakan peluang dan modal untuk kembali menjajaki kekuatan partai Golkar. “Pesta demokrasi sudah selesai, sekarang kembali kita rapatkan barisan untuk kebesaran Partai Golkar, terlebih mengedepankan program-program guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas, mandiri dan sejahtera,” tambah kandidat ketua umum Partai Beringin. (dw/mk)

Konsolidasi Tri Karya Intim Komit Dukung AH Pimpin Golkar Konsolidasi Tri Karya Intim Komit Dukung AH Pimpin Golkar Reviewed by mediakawanua on Sabtu, November 02, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA