VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Tidak Berambisi, Kader PBB Incàr Posisi Wabup


Azhar datangi sekretariat DPD NasDem Minut
Mediakawanua.com, MINUT - Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Minahasa Utara (Minut), Harry Azhar SE mendapat mandat umat Muslim maju dalam pemilihan kepala daerah Minahasa Utara 2020 mendatang.
Buktinya, Azhar notabene anggota DPRD Minut dikawal Ketua Ikatan Masyarakat Islam, Sekretaris Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Imam Masjid Riadh Ashalihin, dengan menjatuhkan pilihan mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem),
Selasa (26/11/19).
Rombongan diterima ketua Tim Penjaringan Novel Lotulung, wakil ketua Donald Tompodung, Sekretaris Decky Senduk, anggota Yaya Tuegeh dan Frangki Tambuwun di Sekretariat DPD NasDem, Kelurahan Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi.
Menariknya, Bos PT Royal Coconut tidak berambisi untuk mengambil porsi seat 01, melainkan hanya mengincar posisi wakil bupati (Wabup) dalam Pilkada Minut mendatang. “Harus diakui sepanjang sejarah Minut berdiri tidak pernah wakil Muslim yang mencalonkan diri. Kali ini saya mendapat mandat untuk berpartisipasi dalam Pilkada Minut. Dengan dukungan suara 17 persen dari total pemilih, tentu harus realistis dengan mengambil posisi wakil bupati,” sebut Azhar.
 

Mendaftar balon wakil bupati Minut
Jika terpilih, Azhar akan mendorong bupati segera memperbaiki sektor ekonomi, targetnya meningkatkan jalur import.
Menurut Azhar, sektor ini masih jauh tertinggal, sementara sumber daya alam di daerah Minahasa Utara sangat melimpah, terutama komoditi hasil laut, darat yang belum dikelola dengan baik. Itu sebabnya, Minut butuh pemimpin berjiwa entrepreneur. “Saya ini pedagang. Contohnya, di Gorontalo ketika dipimpin Fadel Muhammad, Gorontalo maju dengan sangat cepat,” sebut pria berusia 48 tahun yang cukup paham soal export-import.
Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Decky Senduk menjelaskan mekanisme yang berlaku di internal Partai. “Kami mendapat arahan dari DPP terkait pendaftaran bakal calon sebagai bupati àtau wakil bupati, saat mendaftar tanpa mahar dari calon. Halnya ketika survei, internal Partai NasDem berdasarkan arahan DPP akan terus memonitor dan mensuport bakal calon dalam segala hal. Jika di belakang ada permintaan-permintaan dari siapapun mengatasnamakan Partai, agar secepatnya memberitahukan kami, agar bisa ditindak,” tegas Senduk.
Diketahui Partai Nasdem butuh koalisi untuk mengusung calon.
Dengan kehadiran Partai Bulan Bintang (PBB), maka syarat 6 kursi sudah terpenuhi. “Partai NasDem terbuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri. Kami berterima kasih dengan kehadiran kader terbaik PBB Minut yang telah mendaftar melalui Partai NasDem,” tambah Ketua Tim Penjaringan Novel Lotulung, wakil Donald Tompodung. (jhet/mk)
Tidak Berambisi, Kader PBB Incàr Posisi Wabup Tidak Berambisi, Kader PBB Incàr Posisi Wabup Reviewed by mediakawanua on Selasa, November 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA